HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Hasil pemeriksaan terhadap pasien terduga covid-19 diketahui besok

Ilustrasi virus korona penyebab COVID-19. - pixabay.com
Ilustrasi virus corona penyebab covid-19 – Pixabay.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pemerintah Kabupaten Merauke masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium terhadap pasien terduga covid-19. Pasien berusia 46 tahun tersebut menjalani masa isolasi sejak pekan lalu di Rumah Sakit Umum Daerah Merauke. Hasil akhir pemeriksaannya kemungkinan bakal diketahui pada esok hari.

“Nanti ada pemberitahuan resmi dari Laboratorium Kesehatan Jakarta terhadap (pemeriksaan) sampel darah pasien. Mengenai kondisi pasien, kami belum mendapat informasi (terbaru) dari dokter yang merawat mereka,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke Nevil Muskita kepada Jubi melalui telepon, Rabu (18/3/2020).

Saat ini terdapat dua pasien terduga covid-19 yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. Pasien terbaru ialah warga berusia 54 tahun, dan dirawat sejak Senin.

Selain itu, terdapat sebanyak 52 warga yang dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) di Merauke. Mereka saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Petugas puskesmas (setempat) memantau langsung (kondisi ODP). Sejauh ini, belum ada keluhan (kondisi mereka masih normal),” ujar Nevil.

Nevil mengaku fasilitas penanganan terhadap pasien terduga covid-19 masih kurang mendukung di RSUD Merauke. Itu termasuk ruang isolasi pasien, spesifikasinya belum memenuhi standar pelayanan.

Loading...
;

“Alat pelindung diri untuk dokter dan perawat juga harus sesuai standar. Kami sudah berbicara dengan Wakil Bupati Merauke, agar merevisi RKA (rencana kerja dan anggaran), untuk menunjang kebutuhan penanggulangan penyakit covid-19,” jelas Nevil.

Wakil Bupati Merauke Sularso, sebelumnya menyatakan mereka akan membentuk tim gugus tugas penanggulangan covid-19. “Nanti ada (disiapkan) posko informasi mengenai penanganan covid-19.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca juga  Lomba panahan tradisional, animo masyarakat sangat tinggi

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa