Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Heribertus Silubun: Saya siap bertarung di pilkada tahun depan

Ketua DPC PDI-P Merauke, Heribertus Silubun, saat memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Heribertus Silubun: Saya siap bertarung di pilkada tahun depan 1 i Papua
Ketua DPC PDI-P Merauke, Heribertus Silubun, saat memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kabupaten Merauke termasuk salah satu daerah di Indonesia yang akan  melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 2020. Para bakal calon yang akan bertarung dalam pilkada, sudah mulai membangun komunikasi bersama partai politik agar dapat diusung.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Merauke, Heribertus Silubun, kepada sejumlah wartawan, Jumat (19/7/2019), mengungkapkan dalam perhelatan pilkada setiap lima tahun di Kabupaten Merauke, PDI-P hanya menjadi tim sukses untuk kandidat lain yang bukan kader partai.

“Dengan demikian, kita berharap  pengurus partai anak cabang (PAC) yang hadir dalam konfercab kali ini, ada salah satu keputusan ditetapkan bersama. Dimana dalam menghadapi Pilkada Merauke tahun depan, kader partai didorong menjadi calon bupati,” ungkapnya.

Keputusan dalam konfercab, lanjut dia, akan didorong ke konferda hingga kongres dengan suatu harapan, DPP PDI-P memberikan kesempatan kepada kader partai mencalonkan diri menjadi bupati dan tak hanya menjadi tim sukses bagi kandidat yang diusung partai lain.

“Memang keputusannya adalah hari ini untuk mendorong calon dari kader maju dalam Pilkada Merauke tahun depan. Mudah-mudahan tak ada hambatan yang terjadi,” katanya.

Ditanya rumor di lapangan kalau dirinya dijagokan untuk bertarung dalam Pilkada Merauke, Heribertus membenarkan.

Loading...
;

“Saya sudah siap untuk maju. Pernah berniat maju, hanya belum berhasil dan saatnya sekarang mempersiapkan diri bertarung,” tegasnya.

Perwakilan DPD PDI-P Provinsi Papua, Paskalis Letsoin, mengatakan dalam konfercab tersebut, ada sejumlah agenda dibicarakan bersama. Salah satunya adalah persiapan untuk mengusung kader dalam pelaksanaan pilkada tahun depan.

“Kami mempunyai kader dan tentunya akan didiskusikan bersama dalam konfercab hari ini bersama semua PAC yang hadir,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top