Follow our news chanel

Previous
Next

Hewan ternak milik warga ini diduga dimangsa harimau

harimau
IIustrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Meulaboh, Jubi – Dua ekor sapi milik warga Desa Durian Kawan, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan diduga dimangsa harimau. Kedua sapi itu mati ditemukan di sekitar pemukiman penduduk.

“Di bagian tubuh ternak sapi yang mati ini ditemukan bekas cakaran dan gigitan harimau,” kata Camat Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Muriadi S, Minggu (4/10/2020) malam.

Baca juga : Warga daerah ini resah dengan kemunculan kawanan harimau 

Seekor Harimau Sumatera di Riau mati dijerat 

BBKSDA : informasi munculnya harimau di Pelalawan hoaks

Di sekitar lokasi temuan ternak sapi mati tersebut juga ditemukan bekas tapak kaki harimau yang berjalan menuju ke arah hutan. Munculnya harimau yang memangsa hewan ternak warga itu sebagai konflik antara harimau dan manusia akibat kondisi habitat harimau yag tergganggu.

Loading...
;

“Dampaknya, selama ini ternak milik masyarakat di daerah tersebut menjadi sasaran mangsa harimau,” kata Muriadi menambahkan.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pemerintah setempat juga mengimbau warga agar sementara waktu tidak pergi ke kebun yang berdekatan dengan kawasan hutan seorang diri. “Kami minta masyarakat agar tidak sendiri jika ke kebun, karena bisa saja harimau datang lagi untuk mencari makan,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top