Follow our news chanel

Previous
Next

Hiasan Natal mulai marak dijual di Sentani

Gugun menunjukkan pohon Natal dagangannya - Jubi/Yance Wenda
Hiasan Natal mulai marak dijual di Sentani 1 i Papua
Gugun menunjukkan pohon Natal dagangannya – Jubi/Yance Wenda

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Penjualan pernak-pernik Natal mulai marak di sejumlah toko di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura. Pohon Natal, lampu dan hiasan dinding serta pelbagai aksesoris dipajang untuk menarik pembeli.

“Baru pohon Natal yang kami jual. Nanti, ditambah (dijual) pernak-pernik lain,” kata Pemilik Toko Senang Hati, Sentani, Gugun kepada Jubi, Selasa (5/11/2019).

Pohon Natal dijual Gugun dengan beragam harga, bergantung model dan ukuran. Kisarannya, Rp60 ribu hingga Rp1,3 juta sepohon.

Gugun mengaku belum ada pembeli tertarik dengan pernak-pernik Natalnya. Biasanya, dagangan itu baru mulai diburu pembeli ketika mendekati perayaan Natal.

“Pembeli biasa mulai ramai pada pekan kedua Desember. Saya berharap dagangan kami tetap laris walaupun banyak yang menjual barang serupa,” ujarnya.

Warga Kristiani membeli pohon Natal beserta pelbagai pernak-perniknya untuk melengkapi keceriaan dalam menyambut perayaan. Gugun bilang, mereka hanya membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhan untuk menyambut Natal.

Loading...
;

Perayaan Natal juga mulai dipersiapkan para pemuda Gereja Baptis Immanuel, Sentani. Salah satunya, menyiapkan hiasan Natal untuk gereja mereka.

“Kami masih punya pohon Natal yang lama, tetapi mungkin akan membeli lampu dan hiasan dinding yang baru. Kami lihat dulu (jumlah) uang (donasi Natal) yang terkumpul,” kata Ketua Panitia Natal Gereja Baptis Immanuel Milison Lambe.

Pada perayaan tahun lalu, ada dua model pohon natal yang mereka tempatkan di Gereja Immanuel. Selain dari replika pohon, ada juga yang terbuat dari hiasan nilon. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top