Follow our news chanel

Hibahkan subsidi LIB, Persipura bantu Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional

Hibahkan subsidi LIB, Persipura bantu Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional 1 i Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Di tengah merebaknya pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, Persipura menunjukkan kedermawanannya. Manajemen tim kebanggaan masyarakat Papua itu menghibahkan subsidi tahap kedua Liga Indonesia Baru untuk Mutara Hitam kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano (BTM) dalam siaran pers yang diterima Jubi, Rabu malam (6/5/2020). “Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana nasional ini, maka saya putuskan bahwa Persipura Jayapura tidak akan mengambil subsidi tahap kedua dari Liga Indonesia Baru,” kata BTM.

BTM menyatakan keputusan itu akan segera dikomunikasikan dengan manajemen Liga Indonesia Baru (LIB). “Saya sudah perintahkan manajer untuk kirim surat ke LIB, minta agar subsidi tahap kedua milik Persipura Jayapura ditransfer langsung ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional sebagai sumbangan. [Nilai subsidi tahap kedua itu nilainya antara Rp350 juta sampai Rp520 juta],” kata BTM.

BTM menyampaikan keprihatinannnya karena kompetisi sepakbola tanah air harus terhenti akibat wabah Covid-19 di Indonesia. BTM mengajak semua pihak terus berdampingan dengan pemerintah pusat untuk bersama-sama berusaha menanggulangi wabah Covid-19.

BTM menyatakan Persipura Jayapura sudah bersurat kepada LIB, menanyakan kelanjutan kompetisi LIB 2020. Ia berharap PSSI dapat mengambil keputusan dengan arif dan bijaksana. “Kalau ada yang berpikir bahwa kondisi sepakbola kita harus segera pulih, bagi Persipura Jayapura bangsa ini yang harus pulih terlebih dahulu,” ujarnya.

Loading...
;

BTM yakin, setelah pandemi Covid-19 berlaku, sepakbola nasional akan kembali bergairah. “Kalau bangsa kita pulih, maka sepakbola dengan sendirinya akan pulih. Akan tetapi, kalau kondisi ini tidak membaik, bisa saja sampai 5 tahun ke depan sepakbola kita tidak jalan. Jadi, mari kita bantu dan doakan agar bangsa ini segera pulih. Sebagai warga negara, kita harus mengedepankan kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Jayapura itu mengajak semua komponen anak bangsa untuk peduli terhadap kondisi ini. “Mari ikuti anjuran dan saran dari pemerintah, dan kita doakan agar Tuhan pulihkan kembali bangsa Indonesia dari wabah ini. Bravo sepakbola Indonesia,” demikian Benhur Tomi Mano. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top