TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Hilang di perairan Base G, Filep Karma ditemukan selamat di Skouw

Filep Karma bersama masyarakat Skouw Yambe yang menyelematkan dirinya - IST

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Filep Karma, mantan tahanan politik Papua ditemukan dalam keadaan selamat disekitar Skouw Yambe setelah dilaporkan hilang di perairan Base G, Jayapura sejak Minggu (12/12/2021) siang. Ia diselamatkan oleh masyarakat kampung Skouw Yambe.

“Anak mantu Filep Karma menyampaikan bahwa bapak mantunya terdapampar di Skouw Jambe dalam keadaan selamat tapi lemas. Pihak polisi, masyarakat dan tim pencari sedang mendampingi di Skouw Yambe,” kata Pendeta Herman Awom, kerabat Filep Karma kepada Jubi, Senin (13/12/2021) pagi.

Dari informasi yang dikumpulkan Jubi, aktivis Papua Merdeka ini bersama dua orang penyelam dan seorang motoris meninggalkan Dermaga Tirta Mandala, Dok V Jayapura menuju perairan pantai Base G pada pukul 12.00. Bersama dua orang ini Filep Karma hendak menyelam. Belum diketahui apakah ia menyelam untuk mencari ikan yang dalam istilah lokal disebut “molo” atau sekedar diving.

Pada pukul 15.00, dua orang penyelam yang bersama Filep Karma kembali ke Dermaga Tirta Mandala. Keduanya menyampaikan informasi bahwa Filep Karma hilang di sekitar perairan pantai Base G. Setelah itu, keduanya kembali ke pantai Base G untuk mencari Filep Karma.

Sekitar pukul 17.35 waktu setempat kapal Polair ikut melakukan pencarian Filep Karma.

Pencarian terus dilakukan hingga malam hari. Senin pagi, pencarian dilanjutkan oleh Polair dan tim SAR serta masyarakat.

Audryn Karma, anak Filep Karma yang dihubungi Jubi mengatakan bahwa info terkahir yang ia dapatkan adalah bapaknya terluka ditangan.

“Saya belum tau kondisi pastinya. Cuma mereka bilang bapak selamat,” kata Audryn. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us