Hingga April, BI Papua distribusi uang pecahan baru Rp84,8 miliar

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Sejak resmi dikeluarkan 19 Desember 2016, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Papua saat ini telah mendistribusikan uang rupiah untuk tahun emisi (TE) 2016 mencapai Rp84,8 miliar.
 
Deputi Kepala KPw Papua Adi Purwantoro mengatakan, pendistribusian uang rupiah TE 2016 tersebut sama dengan yang terdiri atas uang pecahan besar. Pendistribusian uang baru sesuai SOP bisa dilakukan di beberapa tempat. Di antaranya via penarikan perbankan atau masyarakat langsung menukar di kantor, kas keliling, dan kas titipan.
 
“Sebanyak 60 kali kas keliling secara frekuensi di dalam kota hingga April ini, kas keliling ini sudah dilakukan secara regular di empat titik seperti Abepura, parkir Sagu Indah Plaza, Pasar Youtefa, dan pasar pendaratan Ikan Hamadi,” ujar Adi kepada Jubi Jumat (28/4/2017).
 
Selain kas keliling dalam kota, BI juga telah melaksanakan kas keliling di berbagai kabupaten di Provinsi Papua. Volume layanan kas keliling secara total ke berbagai kabupaten tersebut Rp16, 8 miliar yang semuanya berisi uang pecahan baru.
 
Deputi Gubernur BI Sugeng mengatakan pendistribusian uang rupiah ke wilayah terluar dan terpencil tahun ini menjadi sangat penting, karena Bank Indonesia telah mengeluarkan dan mengedarkan 11 pecahan uang Rupiah Tahun Emisi (TE) 2016 bertepatan dengan Hari Bela Negara. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top