Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Hingga hari ini, jaringan internet di Nabire masih terganggu

Hingga hari ini, jaringan internet di Nabire masih terganggu
Hingga hari ini, jaringan internet di Nabire masih terganggu 1 i Papua
kantor plasa Telkomsel di Nabire. Jubi/Titus Ruban

Nabire, Jubi- Hingga Kamis ( 23/5/2019) jaringan internet di Nabire masih lumpuh . Gangguan terjadi semenjak Jumat (17/05/2019) pukul 01.00 waktu setempat.

Dari Sabtu hingga Minggu,jaringan telepon, layanan SMS dan jaringan internet mati total, lalu Senin -Selasa (20-21 Mei 2019) telepon dan SMS sudah bisa digunakan. Namun hingga berita ini diturunkan, akses internet sangat lamban. Akibatnya, aktivitas perkantoran terkait dengan pengiriman data via internet terhambat.

Kepala satuan Lalu lintas Polres Nabire, Iptu Suhardi Syahailatua kepada jubi, Kamis (23/05/2019) mengatakan bahwa akibat terganggunya jaringan, pihaknya mengalami hambatan dalam memberikan laporan dan data dari ke Polda dan Mabes. Layanan SIM tidak maksimal, bahkan pihaknya tidak bisa memberikan pelayanan foto.

“Kami sangat terganggu dengan gangguan jaringan. Jadi laporan ke Polda selalu terhambat, termasuk foto SIM tidak bisa. Kemarin hari rabu sempat bisa, tapi hari ini sudah tidak bisa lagi,” ujarnya.

Staf Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Nabire, Mario Duwiri mengatakan selama internet terganggu, pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Data dan laporan terpaksa dikerjakan manual .

“Kita terhambat pelaporan ke provinsi. Signal sudah muncul tapi kalau masuk aplikasi tidak bisa,” katanya.

Terpisah, seorang karyawan Warnet, Iwan mengatakan hal serupa. Menurut dia semenjak sabtu pekan lalu, warnet yang dikelolanya juga sepi pengunjung.

Loading...
;

“Kami kadang kasihan sama pengunjung, mereka datang untuk kirim data tidak bisa,” katanya.

Seorang pengguna jaringan sosial, Steven Simanjuntak juga mengeluhkan soal jaringan. Menurut dia, pelayanan jaringan internet di Nabire sangat minim. Padalah internet tidaklah gratis.

Kata Simanjuntak, pihak Telkomsel seharusnya memperhatikan layanan konsumen ketimbang hanya mengejar keuntungan.

“Parah Nabire ini, data mahal, indihome mahal tapi jaringan parah. Seharusnya mereka (Telkomsel) memperhatikan hal ini sebab biaya tidak pernah dipotong,” keluhnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top