Follow our news chanel

Hingga hari ketiga, 5.500 orang mendaftar jadi relawan PON

Prosesi perekrutan Relawan atau Volunteer dan Liason Officer (LO) yang dilakukan Pengurus DPD KNPI Provinsi Papua sebagai koordinator relawan PON XX Tahun 2020 di Kotaraja Dalam - Jubi/Agus Pabika.
Hingga hari ketiga, 5.500 orang mendaftar jadi relawan PON 1 i Papua
Prosesi perekrutan Relawan atau Volunteer dan Liason Officer (LO) yang dilakukan Pengurus DPD KNPI Provinsi Papua sebagai koordinator relawan PON XX Tahun 2020 di Kotaraja Dalam – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Hingga memasuki hari ketiga, 5.500 orang tercatat mendaftar dalam perekrutan relawan Liaison Officer (LO) yang digelar Pengurus DPD KNPI Provinsi Papua untuk PON XX Tahun 2020 mendatang.

Ketua Relawan PON  XX Tahun 2020, Albertho G Wanimbo mengatakan, pendaftaran akan berakhir pada tanggal 7 mendatang.

“Pendaftaran saat ini sudah capai 5.500 orang Gelombang pertama pada tanggal 5- 7 akan pengembalian formulir pengembalian dilapangan Trikora dan setelah itu di rapihkan,” katanya.

Kata AGW, perekrutan tahap kedua akan digelar setelah ada koordinasi dengan PB PON dan KONI soal kuota sesuai kluster dan atlet.

“Selanjutnya perekrutan tahap dua dilakukan usai pembahasan bersama Koni dan PB PON, Kita butuhkan bidang – bidangnya harus jelas dulu, harus menyampaikan kepada PB PON apa yang sudah kami lakukan, khususnya bidang II Bagian SDM dan disampaikan kepada kami barulah kita lakukan perekrutan agar sesuai peruntukanya,” katanya.

Dengan melihat banyaknya antusias pendaftar dari berbagai jenjang maka, Wanimbo, mengingatkan pendaftaran ini akan terus dilakukan untuk memenuhi target jumlah relawan yaitu 36.000 orang.

Loading...
;

“Target bulan Januari  tercover supaya dilanjutkan pelatihan dan pembinaan, setelah tahap satu ini ditutup akan dibuka di Timika,  Kabupaten Jayapura dan Merauke ini sesuai data kebutuhan relawan dari PB PON,” katanya.

Sementara itu, Ketua OKK DPD KNPI Papua, Otis Deda, perekrutan ini diharapkan bisa mengurangi jumlah pengangguran.

“Kita kerja secara profesional dan jika ada yang melakukan penagihan dan pungli dalam kegiatan ini, jika pengurus kita akan pecat dan mereka di luar KNPI kita akan proses hukum, dan kepada peserta juga ikut prosedur saja dan tidak ada penerimaan di luar dari kerja panitia saat ini,” kata Otis. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top