Follow our news chanel

Hingga Oktober, Polres Merauke tangani 396 kasus kriminal

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Terhitung dari Januari-Oktober 2018, sebanyak 396 kasus  kriminal ditangani Polres Merauke. Dari jumlah tersebut, paling mendominasi adalah kasus pencurian dengan jumlah 121 kasus.

Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Micha Toding, saat berbicara di studio Radia Repubik Indonesia (RRI) Merauke, Rabu (24/10/2018). 

Dikatakan, kasus lain yang mendominasi yakni pencurian kendaraan bermotor (curanmor)  sebanyak 85, penganiayaan 54 kasus, dan perlindungan anak 34 kasus, serta beberapa kasus kriminal lain.

Dari ratusan kasus dimaksud, demikian Micha, pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan secara hukum.

Dengan jumlah kasus yang sangat banyak itu, lanjut Micha, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan  memberikan imbauan kepada semua pihak termasuk masyarakat, agar tidak melakukan berbagai tindakan kriminal.

Dalam kesempatan itu, Micha juga mengaku tahun ini Polres menyelesaikan tiga kasus korupsi sesuai target dari Polda Papua.

Loading...
;

“Memang ada sejumlah kasus korupsi yang terjadi, namun kita berusaha semaksimal mungkin agar kerugian negara dapat dikembalikan ke kas negara,” ujarnya.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, menambahkan berbagai kasus kriminal yang terjadi, selain laporan dari masyarakat, juga hasil kerja kepolisian di lapangan.

“Kita berusaha semaksimal mungkin agar ratusan kasus dimaksud, dapat dituntaskan dengan memroses para pelaku sampai ke pengadilan,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top