Follow our news chanel

HMJ Ilmu Politik Uncen gelar lomba futsal dan debat

Papua No. 1 News Portal | Jubi , 

Jayapura, Jubi – Untuk  memperat hubungan antar sesama mahasiswa di jurusan Ilmu Pemerintahan dan Politik Universitas Cenderawasih, menggelar debat dan pertandingan futsal antar semester.

Lomba yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Pemerintahan dan Politik itu telah berlangsung  selama dua pekan. Pembagian hadiah dilaksanakan Selasa (10/10/2018).

Ketua HMJ Ilmu Pemerintahan dan Politik Universitas Cenderawasih, Demianus Sabu mengatakan kegiatan debat diikuti 7 tim dan futsal 34 tim.

“Semua sudah berlangsung dengan baik dan hari ini kami memberikan piala dan piagam,” katanya di Jayapura, Selasa (10/10/2018).

Dalam lomba debat, banyak membahas terkait keberhasilan dan ketidakberhasilan 18 tahun Otsus di Papua.

“Ke depan kami akan membuat lebih seru. Debat terkait pemerintah dan politik di Papua dari kaca mata orang Papua sendiri,” jelasnya.

Loading...
;

Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, dana yang diterima cukup minim. Tetapi karena selama ini beberapa kegiatan yang diselenggarakan HMJ tidak berjalan dengan baik, pihaknya berusaha menmanfaatkan dana yang ada agar acara tersebut terselenggara sesuai rencana.

“Semoga tahun depan kegiatan begini akan meriah dari tahun ini. Karena akan membuat sebuah proposal kepada alumni jurusan ilmu politik Uncen untuk turut ambil bagian dalam kegiatan HMJ,” kata Sabu.

Sekretaris jurusan Ilmu Politik Universitas Cenderawasih, Laus D.C Rumayom menjelaskan  beberapa waktu lalu orang melihat Fisip Uncen dengan kaca mata politis. Tetapi sebenarnya kampus Fisip Uncen adalah potensi karena memiliki banyak mahasiswa bertalenta dan berpotensi.

“Mahasiswa membuktikan dengan membuat hal-hal yang membuat mahasiswa tersebut bisa berkembang melalui olahraga maupun debat. Hal ini harus dipertahankan agar dapat bersaing dengan mahasiswa lain,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top