Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Hollandia rugby borong juara di Timika

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi –  Tim Hollandia sukses memborong gelar juara pada “Papua Open Tournamen Rugby” 2017 yang berlangsung selama dua hari di Timika,  28-29 Juli lalu.

Pelatih rugby Hollandia, Imanuel Runaki kepada Jubi di Abepura, Kamis (3/8/2017) mengatakan, pada turnamen tersebut di pertandingan pertama menghadapi Black Uron,  tim putra Hollandia kalah, tetapi  tiga kali pertandingan  menghadapi Black Bros, Pimako dan Aylens berhasil menang.

Hollandia rugby borong juara di Timika 1 i Papua

“Kami menang dan masuk Semi final. Kembali menghadapi tim pertama Black Uron dan kami berhasil lolos,” akunya.

Terakhir kami ketemu mereka pertandingan cukup tegang dan kerja keras yang cukup luar biasa, tetapi kami andalkan satu orang fout orang depan, kita coba manfaatkan dia untuk mendorong atau tabrak disitu kita punya nilai mulai naik dari tujuh naik ke-15.

Pola permain sendiri yang kami pakai dalam rugby fout adalah mengandalkan orang depan atau atget. Kala biasa di bola kaki mereka sebut stiker dan juga ada orang wing untuk lari.

Ini yang kami gunakan semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan dan juga ada pemain berpengalaman dapat membantu kami mendapat juara kedua.

Loading...
;

Imanuel juga menambahkan kalau tim Hollandia rugby putri berhasil menang tanpa ada kekalahan dari lima tim yang ikut.

Di kelompok putri adalah Black Uron Pimako, Manuwai dan Kabupaten Jayapura namun Hollandia putri mampu menguasai pola permainan hingga keluar menjadi juara satu.

Salah satu atlet rugby putri Hollandia, Yustin Deda mengatakan sangat senang dengan hasil yang mereka capai di Timika.

“Saya sebagai pemain tidak bayangkan hasil yang dapat kami raih cukup luar biasa. Tetapi dengan kerja keras teman-teman, kekompakan dalam bermain dan juga ada perhatian yang serius dari pemerintah dan juga ketua umum rugby kami dapat menunjukan yang terbaik,” ucapnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top