Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Honor pekerja Pasar Wamanggu Merauke di bawah UMR

Wakil Ketua DPRD Merauke, Dominikus Ulukyanan, sedang diwawancarai – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Dominikus Ulukyanan, merespons keluhan 32 pekerja Pasar Wamanggu, terkait honor yang diterima setiap bulan yang  jauh di bawah UMR.

“Begitu mendapatkan pengaduan dari puluhan pekerja, saya datang di Pasar Wamanggu. Sekaligus ingin melakukan komunikasi langsung bersama kepala pasarnya. Hanya saja bersangkutan tidak datang,” ujar Ulukyanan, kepada sejumlah wartawan di kantornya, Kamis (9/1/2020).

Dikatakan, dari pengakuan sejumlah pekerja yang membersihkan sampah di pasar, gaji yang diterima tiap bulan hanya Rp 1,5 juta. Tidak sesuai UMR yakni Rp 3 juta.

“Tentunya ini menjadi keprihatinan dari kami sebagai wakil rakyat di lembaga DPRD Merauke. Oleh karena kepala pasar tidak datang, pimpinan dewan akan mengeluarkan surat, sekaligus memanggilnya untuk dilakukan audiens di DPRD,” katanya.

Ditambahkan, para pekerja juga mengeluhkan jika pada hari raya, mereka tidak mendapatkan THR. Ini juga menjadi suatu catatan untuk dibahas dalam pertemuan.

Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina, beberapa waktu lalu juga meminta agar para pekerja di Pasar Wamanggu yang rutin membersihkan sampah setiap hari, harus diberikan perhatian.

Loading...
;

“Artinya, gaji mereka disesuaikan dengan UMR yang berlaku di Papua, lantaran mereka rutin melakukan pembersihan pasar,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top