Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Hotel di Kota Jayapura wajib disemprot disinfektan

Petugas kesehatan saat melakukan penyemprotan disinfektan di bebeberapa ruangan di sebuah hotel di Kota Jayapura - Jubi/Roy Ratumakin
Hotel di Kota Jayapura wajib disemprot disinfektan 1 i Papua
Petugas kesehatan saat melakukan penyemprotan disinfektan di bebeberapa ruangan di sebuah hotel di Kota Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Kesehatan mengimbau kepada seluruh pengusaha perhotelan di wilayah tersebut untuk melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisupasi penyebaran virus corona (cocid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari, mengatakan penyebaran virus corona tidak memandang tempat atau lokasi, karena setiap tempat sangat berisiko penularan terhadap masyarakat, terutama fasilitas hotel.

“Kita lakukan penyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh sarana dan fasilitas yang digunakan pengunjung maupun yang menginap di hotel-hotel yang ada di Kota Jayapura,” kata Sri Antari, Selasa (17/3/2020).

Fasilitas yang dibersihkan yakni sofa pengunjung dan ruang makan, trolley, meja pengisian form atau resepsionis, area screening, sampai koridor kedatangan. Sarana ibadah dan toilet pun tak luput dari penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan terhadap seluruh sarana yang bersentuhan langsung dengan pengunjung,” ujarnya.

Selain itu, kata Sri Antari, penyemprotan juga dilakukan di lorong-lorong hotel, tempat tidur, kamar mandi ruangan, tangga darurat, ruang pertemuang, dan lift.

Loading...
;

“Kami terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk menghalau masuknya virus corona,” katanya.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, juga berharap masyarakat tidak panik dengan virus corona yang saat ini sudah mulai masuk di Indonesia. BTM sapaan akrabnya menyarankan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan pada diri masing-masing.

“Intinya kita harus menjaga diri kita masing-masing. Hindari pertemuan yang melibatkan banyak orang. Bila perlu lakukan isolasi mandiri (melakukan aktifitas hanya di dalam rumah). Karena dengan begitu, kita bisa mencegah penyebaran dari virus tersebut,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top