Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bupati Manokwari jamin beras lokal laku, Mandacan siap membeli untuk stok Provinsi

Papua
Gubernur Dominggus Mandacan, saat menghadiri acara tanam padi serentak di lahan sawah petani lokal di Distrik Prafi kabupaten Manokwari. (Jubi/dokumentasi humas pemprov PB)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Bupati Manokwari, Edi Budoyo memberikan jaminan dalam upaya pemasaran beras petani lokal di wilayah setempat.

Jaminan ini dalam bentuk pembelian dengan skala tonase melalui badan usaha milik desa (Bumdes) milik petani padi yang sudah dilakukan oleh Pemkab Manokwari di masa pandemi Covid-19.

“Untuk menjamin pemasaran beras petani lokal, Pemkab Manokwari telah membeli beras melalui Bumdes milik petani. Beras itu oleh Pemda kita jadikan sebagai beras jatah bagi seluruh ASN di kabupaten Manokwari,” kata Bupati Edi Budoyo di Manokwari, Rabu (17/6/2020).

Bupati Manokwari jamin beras lokal laku, Mandacan siap membeli untuk stok Provinsi 1 i Papua

Bupati Edi Budoyo bersama para petani beras lokal Manokwari berharap Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, juga dapat memberikan kebijakan pembelian beras petani lokal Manokwari, sehingga turut meringankan upaya pemasaran.

“Saya beserta seluruh petani di kabupaten Manokwari, berharap kepada Gubernur Papua Barat, untuk berkenan membeli beras lokal Manokwari, untuk juga menjadi beras jatah bagi ASN di lingkungan pemerintah Provinsi Papua Barat,” ujar Edi.

Sementara, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyatakan, dalam situasi pandemi Covid-19, pertanian menjadi sektor prioritas, sebagai penyokong kebutuhan hidup manusia,  dan pertanian juga sebagai penentu stabilitas ketahanan pangan di suatu daerah termasuk di Manokwari.

Pemerintah Papua Barat, kata Mandacan, telah memesan 1200 Ton beras di petani lokal di Distrik Oransbari, kabupaten Manokwari Selatan.

Loading...
;

“Pemprov sudah pesan 1200 ton beras  untuk stok pangan Papua Barat,” kata Mandacan.

Menjawab tawaran petani padi lokal di Manokwari, Gubernur Papua Barat Mandacan, pun menyetujui pembelian beras hasil petani lokal di kabupaten Manokwari.

“Jadi kalau kabupaten Manokwari sudah ambil, maka kami dari provinsi juga akan ambil. Bagi kelompok tani dan Bumdes yang siap panen, agar segera melapor untuk kita ambil jadikan stok kita di Pemerintah Provinsi Papua Barat,” tutur Mandacan.  (*)

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top