Follow our news chanel

Previous
Next

HUT ke-11, Pemkab Yalimo ingin wujudkan masyarakat mandiri, berdaya saing, dan sejahtera

Paduan suara gabungan, mengisi perayaan HUT ke-11 Kabupaten Yalimo – Jubi/Diskominfo Yalimo
HUT ke-11, Pemkab Yalimo ingin wujudkan masyarakat mandiri, berdaya saing, dan sejahtera 1 i Papua
Paduan suara gabungan, mengisi perayaan HUT ke-11 Kabupaten Yalimo – Jubi/Diskominfo Yalimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten Yalimo memperingati HUT ke-11 kabupaten tersebut, pada Jumat, 21 Juni 2019, dengan menyelenggarakan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pendeta Yahya Walianggen.

Acara tersebut mengusung tema, “Dengan Semangat Hari Jadi Yang ke-11 Tahun, Mari Kita Wujudkan Masyarakat Yalimo Yang Mandiri, Berdaya Saing, dan Sejahtera.” Serta Sub thema, “Melalui HUT ke-11 Kabupaten Yalimo, Mari Kita Bekerja Membangun Yalimo Yang Lebih Baik.”

Dalam sambutannya, Bupati Yalimo, Lakius Peyon, mengajak semua unsur yang hadir: unsur pimpinan Pemkab Yalimo seperti Sekretaris Daerah (Plt. DR. Isak Yando), para Kepala SKPD, para ASN,TNI/Polri, masyarakat, pemuda, serta semua pemangku kepentingan untuk mensyukuri bertambahnya umur kabupaten yang terbentuk pada tahun 2008 tersebut. Di usianya yang ke-11 ini, Bupati Lakius Peyon menyatakan sudah banyak berkat dan rahmat dari Tuhan yang diberikan bagi perkembangan daerah tersebut.

“Banyak terima kasih (patut diberikan) kepada Tuhan karena perlindungan-Nya sehingga pada hari ini kita boleh hadir bersama-sama untuk beribadah dalam rangka merayakan HUT ke-11 Kabupaten Yalimo. Tuhan itu selalu baik dimana Tuhan sudah memberikan kabupaten Yalimo, mulai tahun 2008 sampai hari ini, banyak berkat kepada kita semua,” kata Bupati Lakius Peyon.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lakius Peyon menyinggung suasana keamanan dan kenyamanan yang sempat timbul pasca pemilihan presiden maupun legislatif tahun ini. Diakui timbul perbedaan pendapat antara pihak-pihak yang terlibat. Kendati demikian, ia mengajak semua pihak untuk mendinginkan hati dan pikiran, serta kembali melakukan tugas dan tanggung jawab masing-masing demi daerah dan masyarakat Yalimo yang lebih baik.

“Saya perlu juga sampaikan bahwa pemilihan presiden dan legislatif tahun 2019 sudah selesai jadi saya mengajak kita semua untuk dapat melupakan semua hal-hal yang sudah terjadi pada saat pemilihan. Dan, marilah kita bangkit untuk kemajuan Kabupaten Yalimo dan jangan ada permusuhan antar sesama orang Yalimo tetapi kita akan bersatu demi kemajuan Kabupaten Yalimo,” imbaunya.

Loading...
;

Bupati Lakius Peyon kembali menegaskan agar pelayanan kepada masyarakat Yalimo tetap dikerjakan sesui program yang telah ada.

“Saya juga sampaikan kepada kita semua bahwa kegiatan akan jalan seperti biasa untuk pelayan di Kabupaten Yalimo jadi mari bekerja sesuai dengan program yang sudah ada.”

Sementara itu, Ketua Panitia, Yan Wandik, mengatakan pihaknya telah menyelenggarakan beberapa kegiatan dalam rangka HUT kabupaten tersebut. Di antaranya ibadah syukur, pesta bakar batu, serta pemotongan kue ulang tahun kabupaten Yalimo. Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang turut hadir dan menyukseskan agenda tahunan daerah tersebut.

“Saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah hadir pada hari ini untuk menghadiri perayaan HUT Kabupaten Yalimo pada hari ini,” ucapnya. (*)

Sumber: Diskominfo Yalimo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top