Follow our news chanel

HUT ke-73 TNI akan dipusatkan di Merauke

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tanggal 5 Oktober 2018, akan dipusatkan di Kabupaten Merauke.

Hal ini disampaikan Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Nyoman Ariawana, kepada sejumlah wartawan di Bandara Mopah, Selasa (12/6/2018).

“Kunjungan saya ke sini tidak lain meninjau tempat yang akan digunakan pada HUT TNI nanti,” ujarnya.

 Dikatakan, banyak alutsista akan didatangkan dari Surabaya untuk beberapa rangkaian kegiatan.

“Kita ingin menguji kemampuan perencanaan alutsista yang begitu banyak. Kombinasinya selain  kapal juga pesawat udara dan lain-lain,” ungkapnya.

Ditanya alasan Merauke sebagai pusat peringatan HUT TNI 5 Oktober mendatang, Nyoman mengaku karena dilihat dari program Presiden RI, Joko Widodo, di wilayah timur dalam beberapa tahun terakhir.

Loading...
;

Dimana, lanjut Nyoman, banyak pembangunan infrastruktur dibangun di sini.  Selain itu, TNI melakukan berbagai kegiatan yang sudah dijalankan seperti di Asmat beberapa bulan lalu pasca KLB campak dan gizi buruk.

Ditambahkan, personil TNI yang akan diturunkan mencapai 3.000 prajurit. Selain itu, ribuan masyarakat ikut diundang untuk menghadiri upacara sekaligus menyaksikan beberapa atraksi yang akan dilakukan.

Menyangkut kehadiran Presiden RI, Nyoman menambahkan pihaknya belum dapat memastikan. Karena banyak kesibukan sedang dilaksanakan Presiden.

Wakil Bupati Merauke, Sularso, mengatakan pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih, karena Merauke dipilih sebagai tempat untuk HUT TNI. 

“Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan dan siap didukung penuh,” tuturnya.

Dikatakan, nilai positif lain dengan momentum itu  tidak lain memperkenalkan daerah kepada pemerintah pusat.

“Memang ini adalah hajatan TNI, namun kita sebagai tuan rumah, wajib mendukung penuh,” ungkapnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top