Follow our news chanel

Ian Kabes pulih, Luci: Dia sudah mulai latihan

Ian Kabes saat menepi dari program latihan rutin Persipura beberapa waktu lalu - Jubi/Roy Ratumakin.
Ian Kabes pulih, Luci: Dia sudah mulai latihan 1 i Papua
Ian Kabes saat menepi dari program latihan rutin Persipura beberapa waktu lalu – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih kepala Persipura, Luciano Leandro mengaku senang karena salah satu pemainnya yaitu Ian Louis Kabes sudah pulih dari cideranya. Dan menurutnya, sang pemain dipastikan akan diturunkan kala Persipura menjamu tamunya Semen Padang FC pada Jumat (28/6/2019) di Stadion Mandala, Jayapura.

“Saya senang karena dia sudah bisa bergabung latihan bersama pemain lainnya. Ini hari ketiga bagi Ian dalam program latihan kami. Saya berharap dia bisa sehat untuk laga besok,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi, Kamis (27/6/2019) di Stadion Mandala, sore tadi.

Kata Luci, Ian kabes adalah salah satu pemain kunci dari tim Persipura Jayapura. Tenaganya sangat dibutuhkan dalam tim.

“Mereka (pemain senior) adalah leader dalam tim. Kita tidak bisa memandang mereka sebagai pemain yang sudah berumur. Mereka masih dibutuhkan oleh tim ini. Dari segi fisik mereka masih mampu untuk tim ini,” tegas Luci.

Pernyataan pelatih berkebangsaan Brasil tersebut untuk menepis keraguan sebagian orang di mana kekalahan atau hasil kurang baik yang dialami Mutiara Hitam di empat laga sebelumnya karena pemain Persipura diisi oleh pemain yang sudah diatas 30 tahun.

“Kemarin sudah saya katakan bahwa masih ada jarak yang begitu lebar soal level permainan pemain senior dengan pemain muda. Saya tidak bisa dengan begitu saja memasang pemain muda tanpa harus ada leader (pemain senior) di dalam tim,” ujarnya.

Loading...
;

Walau begitu, legenda hidup PSM Makassar dan Persija Jakarta tersebut memiliki misi khusus untuk menaikkan level pemain muda agar bisa sama dengan pemain senior yang ada di tubuh Persipura.

“Ini menjadi tugas saya, dan sedang saya lakukan dalam setiap kali kami lakukan latihan. Saya juga sering melakukan komunikasi dengan pemain muda, baik itu di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Pendekatan secara personal juga sudah saya lakukan. Saya katakan ke mereka (pemain muda) bahwa mereka harus tunjukkan kualitasnya saat latihan, karena kalau mereka tunjukkan dan bisa, maka mereka akan masuk dalam tim inti,” katanya.

Komunikasi ini bukan hanya berlaku untuk pemain muda saja, tetapi menurut Luci, hal tersebut belaku untuk semua pemain dan juga pemain asing.

“Semua pemain dimata saya sama, tidak ada yang beda. Saya khususnya ke pemain muda karena merekalah penerus Persipura di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sebelumnya, Nico Dimo selaku pengamat sepakbola Papua berharap Persipura dapat meraih kemenangan dalam laga kedua di kandang.

“Ini laga kedua, dan saya berharap Boaz dan kawn-kawan dapat memetik poin penuh. Ini untuk menjaga motivasi pemain untuk laga selanjutnya dan juga mengindari posisi Persipura dari zona dekradasi,” katanya.

Sekadar diketahui, saat ini Persipura berada di posisi 16 klasemen sementara dengan perolehan 2 poin dari empat laga yang sudah dijalani, sedangkan sang tamu Semen Padang FC berada posisi 15 klasemen dengan perolehan poin yang sama. Semen Padang FC masih unggul selisih gol dari Persipura. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top