HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Ibadah Minggu sejumlah Gereja di Kabupaten Manokwari ditiadakan akibat Covid-19

GKI Maranatha di kota Manokwari. Pemerintah bersama denominasi Gereja di Manokwari sepakat meniadakan ibadah Minggu pagi mulai besok. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)
GKI Maranatha di kota Manokwari. Pemerintah bersama denominasi Gereja di Manokwari sepakat meniadakan ibadah Minggu pagi mulai besok. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan mengatakan, mulai hari Minggu (besok) seluruh aktivitas ibadah umat kristen di Gereja-gereja ditiadakan sebagai langkah pencegahan penyebaran wabah virus Corona.

Keputusan meniadakan ibadah hari Minggu, kata Demas, disepakati dalam rapat koordinasi pemerintah kabupaten Manokwari bersama tokoh agama perwakilan berbagai denominasi Gereja di Manokwari Papua Barat.

“Berlaku mulai besok, ibadah hari Minggu ditiadakan untuk cegah penyebaran virus Corona dan semua denominasi Gereja bersepakat,” kata Demas di Manokwari, Sabtu (28/3/2020).

Pembatasan aktivitas ibadah hari Minggu umat Kristen di Manokwari, akan berlaku sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan dan disesuaikan dengan kondisi tanggap darurat Corona di Papua Barat.

“Pembatasan hanya untuk aktivitas ibadah umum di Gereja. Setiap umat diberi kebebasan untuk melakukan ibadah di rumah masing-masing dan atau ibadah bisa dilakukan menggunakan sarana telekomunikasi oleh hamba Tuhan/Pendeta dengan umat,” kata Demas.

Sementara, Pdt.Vecky Tumbelaka, gembala jemaat Gereja Pekabaran Injil (GPI) Jalan Suci lokal Manokwari mengamini keputusan dalam pertemuan bersama Pemerintah daerah di Manokwari untuk menunda sementara pelaksanaan ibadah umum pada hari Minggu pagi.

Loading...
;

“Benar, bersama pemerintah dan semua denominasi Gereja kami sepakat untuk menunda ibadah hari Minggu. Tujuannya agar semua umat kristen ikut mencegah penyebaran Virus Corona,” kata Vecky kepada Jubi. (*)

Editor: Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa