HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Ibu dan anak dinyatakan sembuh dari covid-19

papua
Ilustrasi pemeriksaaan medis di laboratorium - Pexels.com.
Ibu dan anak dinyatakan sembuh dari covid-19 1 i Papua
Ilustrasi pemeriksaan medis di laboratorium – Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sebanyak empat pasien covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Yowari, Sentani. Tiga dari empat pasien tersebut berasal dari satu keluarga.

“Empat pasien tersebut ialah warga Kabupaten Jayapura. Mereka terdiri atas pasien berkode Y-9, Y-10, Y-20, dan Y-21,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jayapura Khaitul Lie, Selasa (14/4/2020).

Ibu dan anak dinyatakan sembuh dari covid-19 2 i Papua

Y-20 dan Y-21 merupakan anak kandung Y-9. Adapun Y-30, suami dari Y-9 masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari. Keluarga tersebut diduga tertular covid-19 dari pasien asal Sarmi yang menginap di kediaman mereka setelah pulang dari Gowa, Sulawesi Selatan.

Bupati Mathius Awoitauw mengapresiasi upaya tim medis dalam menyembuhkan pasien covid-19. Mereka telah bekerja keras dan tanpa kenal lelah.

“Tim gugus tugas selalu mendukung kinerja paramedis dalam menangani orang dalam pemantauan, pasien dalam pengawasan, hingga (pasien) terkonfirmasi positif covid-19. Kami menyiapkan fasilitas (kamar) hotel untuk tempat paramedis tinggal (menetap sementara waktu),” kata Awoitauw.

Awoitauw berharap semakin banyak pasien covid-19 yang sembuh. “Kami berharap pasien lain juga segera sembuh.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

 

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.