Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Idris Elba positif corona, “Aku tidak punya gejala apapun”

Idris Elba – Jubi/ANTARA/REUTERS/ Fred Thornhill
Idris Elba positif corona, "Aku tidak punya gejala apapun" 1 i Papua
Idris Elba – Jubi/ANTARA/REUTERS/ Fred Thornhill

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Aktor Idris Elba posotif corona. Dia mengaku tak merasakan gejala apapun, People, Selasa (17/3/2020).

Elba, 47 tahun, melakukan tes virus corona COVID-19 setelah dia kontak dengan seseorang yang positif COVID-19.

Idris Elba positif corona, "Aku tidak punya gejala apapun" 2 i Papua

“Aku tak merasakan gejala apapun,” kata dia dalam video di Twitter, Senin (16/3/2020).

“Aku tes karena sadar aku sudah terpapar seseorang yang juga dites positif. Aku tahu Jumat kemarin kalau mereka positif, aku mengkarantina diriku sendiri dan langsung tes dan baru dapat hasilnya hari ini.”

Elba mengaku hal ini “payah” namun dia “baik-baik saja” di rumah dengan istrinya, Sabrina Dhowre, yang belum dites.

Pemain film “Thor” itu lantas meminta para penggemar untuk waspada dan jaga-jaga melindungi mereka dan orang lain dari penyakit akut pernapasan yang sangat menular tersebut.

Loading...
;

“Dengar, ini serius,” katanya.

“Sekarang saatnya untuk benar-benar berpikir tentang jarak sosial, cuci tanganmu. Selain itu, ada orang di luar sana yang tidak menunjukkan gejala, dan itu dapat dengan mudah menyebar. Jadi sekarang adalah waktu yang tepat untuk benar-benar waspada tentang mencuci tangan dan menjaga jarak. Jika kau merasa sakit, dan kau merasa harus diuji, atau kau telah terpapar, lakukan sesuatu tentang hal itu. Ini sangat penting.”

Dan, Elba menambahkan, bahwa orang-orang perlu bekerja sama untuk menghentikan penyebaran lebih lanjut.

“Dengar, kita hidup di dunia yang terpecah sekarang, kita semua bisa merasakannya, itu adalah sapi jantan,” katanya.

“Tapi sekarang saatnya untuk solidaritas, sekarang saatnya untuk memikirkan satu sama lain. Ada begitu banyak orang yang hidupnya telah terpengaruh, dari mereka yang telah kehilangan orang yang mereka cintai, hingga orang-orang yang bahkan tidak memilikinya dan kehilangan mata pencaharian mereka. Ini nyata, oke?”

Elba mengatakan dia akan terus memperbarui penggemarnya tentang apa yang dia lakukan, “tapi sejauh ini kami merasa baik-baik saja.”

“Tetap positif dan jangan panik,” tambahnya.

Elba adalah aktor keempat yang berbagi secara publik bahwa ia memiliki coronavirus, setelah Tom Hanks, Rita Wilson, dan aktris Bond Olga Kurylenko.

Aktor “Game of Thrones” Kristofer Hivju positif terjangkit virus corona(COVID-19) setelah menjalani tes.

Aktor yang berperan sebagai si jenggot Tormund itu mengungkapkan diagnosa dirinya lewat unggahan Instagram. Dia saat ini sedang melakukan karantina mandiri bersama dengan keluarganya di Norwegia.

Sementara Tom Hanks dan Rita Wilson, yang dites positif memiliki virus corona (COVID-19), telah meninggalkan rumah sakit dan sekarang mengisolasi diri di rumah sewaan mereka di Australia.

Perwakilan Hanks mengkonfirmasi bahwa pasangan tersebut kini berada di sebuah rumah untuk mengkarantina diri mereka, demikian dilansir The Hollywood Reporter, Selasa (17/3/2020).

Hanks dan Wilson mengumumkan hasil diagnosa mereka pada Rabu (11/3/2020) mengungkapkan di media sosial bahwa setelah mengalami beberapa sakit tubuh dan demam ringan. Keduanya kemudian melakukan tes untuk virus corona dan ditemukan positif.

Hanks telah melakukan perjalanan ke Australia untuk mulai syuting film biografi Elvis Presley karya Baz Luhrmann untuk Warner Bros. Sebagai tanggapan atas diagnosis aktor tersebut, pihak studio kemudian menghentikan produksi film itu.

Wilson telah tampil beberapa kali di Australia termasuk di Sydney Opera House. Wartawan hiburan Australia yang bertemu Wilson setelah pertunjukan itu dinyatakan positif.

Hanks dan Wilson diyakini telah terpapar virus corona di Amerika Serikat atau dalam perjalanan dari sana. Hal tersebut diungkap oleh pejabat dari Queensland Health, departemen pemerintah Australia yang mengawasi berjangkitnya penyakit di negara bagian itu.

Sejak membuat pengumuman, Hanks memberikan perkembangan statusnya dan Wilson melalui media sosial, dengan unggahan terbarunya datang Minggu (15/3/2020) malam. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top