Follow our news chanel

IKT Merauke bergerak bagikan masker dan sembako

Ketua IKT Kabupaten Merauke, Yansen Banni, foto bersama pemuda yang siap mendistribusikan masker – Jubi/Frans L Kobun
IKT Merauke bergerak bagikan masker dan sembako 1 i Papua
Ketua IKT Kabupaten Merauke, Yansen Banni, foto bersama pemuda yang siap mendistribusikan masker – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Ikatan Keluarga Toraja (IKT) di Kabupaten Merauke ikut berpartisipasi dalam pencegahan dan pemberantasan covid-19. Bentuk kegiatan nyata yang dilakukan adalah dengan membagikan 1.000 lebih masker kepada masyarakat dalam wilayah kota dan sekitarnya.

Selain itu, mereka juga membagikan beberapa kebutuhan pokok seperti beras dan mie instan kepada orang asli Papua (OAP) maupun beberapa panti asuhan.

Demikian disampaikan Ketua IKT Kabupaten Merauke, Yansen Banni, kepada sejumlah wartawan Kamis (2/4/2020).

Menurutnya, khusus masker, pemuda IKT sudah mulai bergerak sejak kemarin membagikan kepada warga. Jumlah sementara sekitar 1.000 lebih dan akan bertambah lagi.

Sementara beberapa kebutuhan pokok, menurutnya, kini sudah terkumpul beras 1,5 ton.

“Kami masih menunggu keluarga mengumpulkan lagi, termasuk mie instan. Jika sudah semuanya, akan dikemas dalam kantong plastik dan mulai didistribusikan,” ujarnya.

Loading...
;

Selain ke panti asuhan, katanya, juga beberapa titik dalam wilayah kota yang dihuni OAP seperti di jalan Onggatmit, Noari, serta sejumlah tempat lain.

“Kenapa kami keluarga IKT ikut terlibat, karena sudah banyak korban di Indonesia, meskipun Kabupaten Merauke masih relatif aman. Olehnya lebih baik diantisipasi dari sekarang,” pintanya.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, mengatakan pemerintah setempat sedang melakukan distribusi sejumlah kebutuhan pokok kepada masyarakat untuk satu minggu ke depan.

Sejumlah kebutuhan tersebut diantaranya beras 5 kilogram, mie instan 5 bungkus, telur enam butir, serta minyak goreng. Warga yang mendapatkan harus memiliki KTP maupun kartu keluarga. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top