HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Imbang lawan Kalteng Putra, Persipura tertahan di urutan ketiga klasemen Liga 1

Pelatih Jacksen F Tiago dan Gunansar Mandowen saat berikan keterangan pers. -Jubi/Dok
Imbang lawan Kalteng Putra, Persipura tertahan di urutan ketiga klasemen Liga 1 1 i Papua
Pelatih Jacksen F Tiago dan Gunansar Mandowen saat berikan keterangan pers. -Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim asuhan Jacksen F Tiago kembali meraih hasil imbang tanpa gol saat bermain melawan tim Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Kamis (12/12/2019). Hasil itu membuat Persipura bertahan di posisi ketiga klasemen Shopee Liga 1 2019. Hasil imbang 0 – 0 itu juga membuat Kalteng Putra menjadi tim pertama yang dipastikan terdegradasi ke Liga 2.

Meski berakhir tanpa gol, kedua tim cukup bekerja keras demi memetik gol. Kedua pemain Kalteng Putra asal Papua, Ferinando Pahabol dan Patrich Wanggai, berulangkali memotori serangan ke kubu pertahanan Mutiara Hitam. Namun, serangan mereka selalu gagal berbuah gol.

Imbang lawan Kalteng Putra, Persipura tertahan di urutan ketiga klasemen Liga 1 2 i Papua

Mutiara Hitam berjuang keras dan ngotot untuk meraih poin penuh dari pertandingan Kamis, demi merebut posisi runner up klasemen Shopee Liga 1. Sayangnya, tim asuhan Jacksen F Tiago gagal memaksimalkan peluang itu menjadi gol.

Meskipun sama-sama mengantongi poin 49 dari 32 pertandingan, Persipura kalah produktifitas gol dibandingkan Borneo FC. Dari 32 pertandingannya, Borneo FC telah mengemas 52 gol, sementara Persipura baru mencetat 44 gol. Catatan itu membuat Borneo FC bertengger di posisi kedua klasemen, sementara Persipura berada di peringket ketiga klasemen.

Pada pertandingan selanjutnya Persipura akan menghadapi Barito Putra pada Senin (16/12/2019) di kandang Persipura, Delta Sidoarjo. Pelatih Djajang Nurdjaman kepada goal.com Indonesia mengatakan optimis mencuri tiga point dari Boaz T Solossa dan kawan-kawan. Walau demikian Djajang Nurdjaman mengakui kalau Persipura juga semakin meningkat dan kompak dalam mengembangkan permainan di lapangan nanti selama ditukangi coach Jacksen F Tiago.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top