Follow our news chanel

Previous
Next

India urutan kedua dunia kasus Covid-19, menyalip Brazil

Papua pandemi Covid
Ilustrasi, pandemi Covid-19 di Papua – Jubi/Leon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – India menjadi negara urutan kedua di dunia dalam kasus Covid-19, negara itu  menyalip Brazil dengan 90.802 kasus dalam waktu 24 jam terakhir pada Senin (7/9/2020). Jumlah itu naik 4.147.794 kasus. Lonjakan kasus harian Covid-19 bukan pertama kali terjadi. Lonjakan besar diketahui pertama kali terjadi pada Minggu (30/8/2020) sebanyak 78.761 infeksi dalam 24 jam dan menjadi rekor harian tertinggi di dunia.

Saat itu kasus harian Covid-19 di India bahkan melampaui kenaikan kasus satu hari di AS. AS menetapkan rekor sebelumnya pada 17 Juli dengan 77.638 infeksi setiap hari, menurut penghitungan AFP. Meningkatnya infeksi diketahui terkait dengan keputusan pemerintah untuk memulai fase baru pelonggaran lockdown sejak pekan lalu. Pelonggaran ini dilakukan untuk menghidupkan kembali roda perekonomian.

Baca juga : India catat rekor harian kasus Covid-19

Kasus Covid-19 mencapai 15 ribu, India belum longgarkan penerbangan

Kenaikan kasus Covid-19 dunia melonjak, terjadi di 37 negara per hari

‘Prestasi’ suram India tersiar sehari setelah pemerintah lebih lanjut mengurangi penguncian wilayah pada pekan lalu, yang berlaku sejak akhir Maret, untuk meningkatkan ekonomi yang sedang kesulitan. Virus corona telah melanda kota-kota besar seperti pusat keuangan Mumbai dan ibu kota New Delhi, tetapi sekarang juga melonjak di kota-kota kecil dan daerah pedesaan. Jutaan orang India kehilangan pekerjaan sejak dimulainya lockdown, terutama kaum miskin yang paling parah terkena dampak penutupan sektor ekonomi.

Loading...
;

Layanan kereta bawah tanah telah beroperasi kembali untuk pertama kalinya mulai Senin (7/9/2020) setelah dihentikan selama lebih dari tiga bulan. Tak hanya itu, pemerintah juga mengizinkan acara olahraga, hiburan, budaya, dan agama dihadiri oleh 100 orang di luar pusat penularan mulai 21 September. Meski pemerintah masih menutup aktivitas belajar di sekolah dan perguruan tinggi hingga akhir September nanti.Angka kematian lebih rendah

Meski India menyalip Brasil sebagai negara dengan kasus corona global tertinggi kedua, angka kematian akibat Covid-19 di negara itu relatif rendah.

Data John Hopkins University, tingkat kematian akibat infeksi corona di India per 100 ribu orang lebih rendah dibandingkan lebih dari 80 negara. Sebagai perbandingan angka kematian di AS sebanyak 58 per 100 ribu orang dan Brasil 60 per 100 ribu orang. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top