HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Indonesia pasang prasasti di perbatasan Raja Ampat dan negara Palau

Ilustrasi, peta negara-negara di Pasifik – Jubi/IST
Indonesia pasang prasasti di perbatasan Raja Ampat dan negara Palau 1 i Papua
Ilustrasi, peta negara-negara di Pasifik – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Waisai, Jubi – Pemerintah republik Indonesia akan memasang prasasti di Kepulauan Ayau, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, yang merupakan pulau terluar perbatasan Indonesia dengan negara tetangga Republik Palau.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Papua Barat, Baesarah Wael, di Waisai, Rabu (13/11/2019), mengatakan prasasti tersebut telah diserahkan oleh Kementerian Dalam Negeri pada tahun 2008 namun belum dipasang hingga saat ini.

Indonesia pasang prasasti di perbatasan Raja Ampat dan negara Palau 2 i Papua

Dia menjelaskan Pemerintah Provinsi Papua Barat telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat guna pemasangan prasasti tersebut yang dijadwalkan berlangsung pada awal Desember 2019.

Selain prasasti dari Kementerian Dalam Negeri, lanjut dia, akan dipasang pula prasasti dari Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Raja Ampat di Kepulauan Ayau sebagai tanda bahwa kepulauan tersebut adalah wilayah Indonesia yang terus dijaga dan dilestarikan.

Menurutnya, hasil koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Raja Ampat ternyata di Kepulauan Ayau wilayah perbatasan dengan negara tetangga Kepulauan Palau terdapat dua kampung masyarakat Raja Ampat yakni Kampung Reni dan Rutum.

Karena itu, tambah dia, selain acara pemasangan prasasti, Gubernur Papua Barat dan Bupati Raja Ampat akan mengunjungi masyarakat Kampung Reni dan Rutum guna melihat kondisi kehidupan mereka.

Loading...
;

“Melihat bagaimana pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat di kedua Kampung tersebut apakah sudah berjalan sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Raja Ampat, Mohliat Mayalibit, yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat siap mensukseskan pemasangan prasasti di Kepulauan Ayau. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa