Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Industri otomotif Meksiko berpacu memenuhi aturan konten regional

otomotif
Ilustrasi pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Kelompok otomotif Amerika Utara mengatakan pembuat mobil yang beroperasi di Meksiko saat ini sedang berpacu dengan waktu untuk memenuhi aturan konten regional yang digariskan dalam perjanjian perdagangan Amerika Utara yang baru. Tercatat sektor otomotif di Meksiko telah terpukul oleh penutupan pabrik selama beberapa bulan terakhir karena pihak berwenang berusaha untuk mengekang penyebaran virus corona.

Kepala Asosiasi Industri Otomotif Meksiko (AMIA) Fausto Cuevas, Senin (08/06/2020) kemarin mengatakan semua pabrik perakitan telah kembali beroperasi kecuali di negara bagian Puebla, bagian dari upaya untuk menyalakan kembali pertumbuhan di ekonomi terbesar kedua di Amerika Latin itu.

Baca juga : Industri otomotif Prancis ini sediakan 1.300 mobil gratis untuk tenaga medis

Industri otomotif Meksiko berpacu memenuhi aturan konten regional 1 i Papua

Hadapi Corona, Pabrik otomotif ini akan produksi 50 ribu ventilator

Industri China dapat pinjaman bunga rendah

Cuevas dan asosiasi pembuat kendaraan berat Meksiko, ANPACT, mengatakan aturan konten regional dalam fakta perdagangan Perjanjian AS-Meksiko Kanada (USMCA) yang baru akan mulai berlaku 1 Juli ini menimbulkan beberapa tantangan.

Kesepakatan perdagangan baru yang menggantikan Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara yang sudah berusia 26 tahun akan membutuhkan 75 persen konten Amerika Utara untuk kendaraan ringan dibandingkan dengan 62,5 persen di bawah NAFTA. Selain itu 40 persen untuk mobil dari daerah “high wage.”

Loading...
;

Hal ini akan bertahap dalam lebih dari tiga hingga empat tahun, tetapi pembuat mobil harus menyatakan kepatuhan dengan persyaratan awal ketika perjanjian mulai diberlakukan.

Sektor otomotif Meksiko, yang terdiri dari perusahaan-perusahaan ternama seperti Ford Motor Co. yang berbasis di AS dan pembuat mobil Asia seperti Honda, memberikan kontribusi 4 persen dari produk domestik bruto negara itu. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top