Inflasi beras di Kota Jayapura stabil

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan hingga saat ini inflasi beras di wilayah Kota Jayapura masih terbilang aman dan stabil.

"Saya meminta kepada Perum Bulog Jayapura, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Jayapura termasuk Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jayapura untuk melakukan pengawasan yang baik dan rutin di agen-agen beras," katanya, kepada wartawan, saat meluncurkan pasokan dan stabilitas harga beras premium tingkat Kota Jayapura, Selasa, (4/9/2018).

Rustan meminta kepada Bulog agar mengawasi distribusi beras di agen-agen, agar jangan sampai harga di pasar beda dengan harga yang ditetapkan oleh Perum Bulog. "Hal itu tentunya demi pelayanan bagi masyarakat Kota Jayapura," katanya.

Rustan berpesan agar pihak Perum Bulog dan instansi terkait, mengawasi regulasi yang berlaku, menjaga kualitas harga beras yang terjangkau, serta memeriksa stok atau ketersediaan beras di gudang dan juga pendistribusian beras kepada agen harus dimonitor.

"Kontrol harga di tingkat agen, bila perlu lakukan operasi harga beras di pasar-pasar,"sambungnya.

Rustan mengatakan, adapun jumlah beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang diluncurkan sebanyak enam truk dengan total muatan sebanyak 50,2 ton yang terdiri dari 50 kg, 10 kg dan 5 kg, dengan ketentuan harga Gudang untuk wilayah 3 yakni Maluki dan Papua sebesar Rp. 8.900/kg dalam kemasan 50 kg atau Rp. 9.350/kg dalam kemasan 5 kg, 10 kg dan 25 kg.

Loading...
;

Sementara itu Kadivre Papua dan Papua Barat, Fauzi Muhammad mengatakan, dengan diluncurkannya KPSH, untuk menjaga ketahanan pangan nasional dengan tetap memperhatikan ketersediaan pasokan dan stabilitas harga pangan khususnya beras.

"Kegiatan ini dilakukam secara serentak di masing-masing sub divisi regional dan kantor seksi logistik dengan mengundang berbagai pihak sebagaimana halnya yang dilaksanakan di kantor pusat," kata Fauzi.(*)

 

 

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top