Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Infrastruktur PON XX ditarget kelar pada Juli tahun ini

Rapat perdana yang diikuti oleh seluruh pimpinan SKPD. Jubi / Engel Wally

Pekerjaan infrastruktur untuk kepentingan PON tahap awal sudah dilaksanakan sejak 2019 kemarin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani,Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura mentargetkan pembangunan infrastruktur pendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di daerah setempat akan kelar pada Juli 2020 mendatang.  Pekerjaan infrastruktur untuk kepentingan PON tahap awal sudah dilaksanakan sejak 2019 kemarin.

“Seperti, pembangunan sejumlah fasilitas venue Akuatik di Kampung Harapan, renofasi Stadion Bas Youwe, pembangunan venue Hoki di Doyo Lama dan GOR Toware,” kata Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, usai memimpin rapat perdana bersama Wakil Bupati, Sekda, dan jajaran Pimpinan SKPD di Aula Lantai Satu Kantor Bupati Jayapura, Senin (6/1/2020).

Baca juga : KONI Pusat: Papua masih memiliki PR besar soal kesiapan PON XX 

TNI dan Polri turunkan 8.410 personil amankan pelaksanaan PON XX  

Pemprov Papua jamin kesuksesan PON XX

Loading...
;

Menurut Awoituaw, saat ini yang dipikirkan ketersediaan bahan baku untuk makan dan minum, pariwisata, kuliner, kerajinan tangan, kebersihan lingkungan dan penataan kota secara menyeluruh.

“Kami berharap kepala distrik dan kepala kampung dapat berpartisipasi bersama masyarakatnya,” ujar Awoituaw menambahkan.

Selain fokus pada PON XX, Bupati juga mengatakan program Distrik sebagai pusat data, pendidikan dan pelatihan akan terus dilanjutkan sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat. Bahkan dalam pekan ini program tersebut akan resmi dibuka pada satu distrik sebagai pilot projeck.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Jayapura, Alpius Toam , mengatakan akan fokus pada penataan wilayah perkotaan, infrastruktur jalan, penyediaan utilitas dan draninse.

Toam menyebutkan, pelebaran jalan sesuai aturan 20 meter dari badan jalan utama akan dilakukan. Sehingga pemilik toko,kios, dan perumahan diminta untuk kesediaannya bekerja sama dalam hal ini. tenunya sudah ada koordinasi langsung dengan instansi teknis terkait.

“Target yang diberikan pada bulan juli harus dikejar, sehingga pada sisa waktu yang ada akan digunakan untuk perbaikan serta penyediaan fasilitas pendukung lainnya,” kata Toam. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top