Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Inggris terapkan isolasi saat Covid-19 di Prancis dan Belanda meningkat

Papua
Ilustrasi pandemi Covid-19 - Pexels.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

London, Jubi – Meningkatnya kasus Covid-19 di Prancis dan Belanda membuat pemerintah Inggris mengambil keputusan tegas. Semua pelancong dari kedua negara wajib untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 saat tiba di negara itu. Ketentuan ini berlaku sejak pukul empat pagi pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

“Jika Anda tiba di Inggris setelah pukul empat pagi pada Sabtu besok dari negara ini, maka Anda harus mengisolasi diri selama 14 hari,” kata menteri Transportasi Inggris, Grant Shapps, Jumat, (13/8/2020).

Inggris terapkan isolasi saat Covid-19 di Prancis dan Belanda meningkat 1 i Papua

Baca juga : Konser virtual PBB di Pasifik untuk lawan Covid-19

Tetap waspada Covid-19, pemilu Bougainville dimulai Rabu ini

Kasus Covid-19 pertama Bougainville, PNG larang perjalanan domestik

Shapps mengatakan keputusan untuk menerapkan kebijakan yang disebut sebagai “Koridor Travel” itu dibuat untuk menjaga agar kasus infeksi Covid-19 tetap rendah. Soal kebijakan baru ini, pejabat Prancis merespon bakal ada tindakan balasan serupa.

Loading...
;

“Keputusan Inggris ini kami sayangkan dan akan memicu terjadinya kebijakan balasan, berharap semua ini akan kembali normal secepatnya,” kata menteri muda Prancis untuk Urusan Eropa, Clement Beaune.

Keputusan pemerintah Inggris itu berlaku untuk sejumlah negara dan wilayah lain selain Prancis dan Belanda. Ini seperti Monako, Malta, dan Kepulauan Caicos. Inggris menerapkan kebijakan ini setelah terjadi lonjakan kasus baru harian Covid-19 di Prancis dan Belanda.

Prancis, yang merupakan negara favorit kedua bagi warga Inggris untuk liburan, mencatat rekor peningkatan kasus virus Corona pasca relaksasi lockdown sebanyak 2.669 kasus dalam 24 jam.

Kebijakan Inggris ini menjadi pukulan keras tidak hanya bagi industri wisata Prancis sekaligus para pelancong dari Inggris yang sudah menyiapkan waktu dan biaya untuk berlibur. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top