Follow our news chanel

Ingin bangun kampus IPDN, Sekda Aceh sambangi Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Tahun ini (2019), Pemerintah Provinsi Aceh berencana membangun kampus Institut Pemerintahan Dalam Negei (IPDN), seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Papua.

Sekretaris Daerah Aceh Dermawan, mengatakan pihaknya ingin belajar dari Papua soal keberadaan kampus IPDN. Apalagi provinsi yang berjuluk Serambi Mekah dan Papua sama-sama memiliki Otonomi Khusus.

"Kedatangan kami ke Papua untuk melihat langsung kampus IPDN," kata Dermawan kepada wartawan, di Jayapura, Jumat (25/1/2019).

Terkait rencana ini, ujar ia, pihaknya sudah mendapat respon positif dari Kementerian Dalam Negeri, hanya saja masukan dari pemerintah provinsi Papua sangat diperlukan agar nantinya seluruh proses bisa berjalan dengan baik.

"Selaku Sekda Aceh, saya ingin mendengar masukan langsung dari pemerintah Papua terkait bagaimana kampus ini bisa terbangun dan proses belajar mengajar bisa berjalan sampai saat ini," ujarnya.

Di tempat yang sama. Asisten Bidang Umum Papua Elysa Auri mengaku, pihaknya sangat mendukung rencana Pemerintah Provinsi Aceh membangun kampus IPDN regional.

Loading...
;

"Banyak hal yang sudah kami sampaikan ke Sekda Aceh," kata Auri.

Untuk Papua, jelas ia, pemerintah provinsi Papua lebih dulu menyiapkan tempat perkuliahan sementara bagi praja IPDN, kemudian menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung (kampus) baru untuk proses belajar mengajar.

"Tak hanya sampai di situ, pemerintah Papua juga memberikan bantuan bus kepada IPDN. Ini kami sudah sampaikan ke mereka," ujarnya. (*)

 

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top