Ingin lindungi umat, Gembala selalu dituding bicara Papua Merdeka

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Wakil Presiden Badan Pusat Persekutuan (BPP) Gereja-Gereja Baptis Papua, Pdt. Kaibu Jigibalom mengatakan, selama ini ketika para gembala umat Tuhan (pendeta dan lainnya) bicara untuk melindungi umat, mereka justru dianggap bicara Papua merdeka. 

Ia mengatakan, terkadang berbagai pihak menganggap ada gembala umat selalu bicara Papua Merdeka, padahal apa yang selalu disuarakan para gembala, semata-mata untuk melindungi umat Tuhan. 

"Saya mau kasi tahu, pendeta itu gembala umat dan tidak ingin umat Tuhan dibunuh, diintimidasi, mendapat kekerasan dan lain sebagainya," kata Pdt. Kaibu Jigibalom dalam sambutannya saat peletakan batu pertama pembangunan Gereja Baptis Menehi Komba, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (19/1/2019). 

Menurutnya, hal itulah yang dijaga para gembala umat yang selama ini selalu dianggap vokal bersuara saat ada umat dibunuh, diintimidasi, mendapat kekerasan dan lain sebagainya. 

Salah satu gembala umat Tuhan yang selalu dianggap bicara Papua Merdeka menurut Kaibu Jigibalom, adalah Presiden BPP Gereja-Gereja Baptis Papua, Pdt. Socratez Sofyan Yoman. 

"Banyak yang bilang Pdt. Socrates Sofyan Yoman itu bicara Papua merdeka. Tapi saya mau kasi tahu, beliau itu gembala umat, sehingga tidak mau umat Tuhan dibunuh, ditindas, diintimidasi dan lainnya. Itu yang dijaga Pdt. Socrates, dan kami para gembala," ujarnya. 

Loading...
;

Katanya, sudah menjadi tugas para gembala melindungi umatnya, karena Firman Tuhan melarang manusia membunuh, dengan alasan apa pun. 

"Jadi ketika gembala bicara untuk kepentingan umatnya, jangan sampai salah tafsir," ucapnya. 

Anggota Komisi I DPR Papua bidang pemerintahan, politik, hukum dan HAM, Yonas Nusy yang hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Baptis Menehi Komba mengatakan hal yang sama. 

Menurutnya, semua pihak perlu melihat dari berbagai sudut pandang, terhadap ketika ada kritikan dari para gembala umat Tuhan. 

"Jangan selalu mecurigai pimpinan gereja, karena mereka memegang komitmen menjaga umat di tanah ini," kata Nusy. (*) 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top