Ini 3 destinasi wisata di Jayapura yang banyak dikunjungi atlet PON Papua

Papua-Perenang dan ofisial DKI Jakarta saat berpose di Bukit Tungku Wiri
Perenang dan ofisial DKI Jakarta saat berpose di Bukit Tungku Wiri, Kabupaten Jayapura - Jubi/Instagram Kathriana Mella

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tak hanya sekedar menjadi iven olahraga, tapi juga menjadi ajang untuk mempromosikan keindahan alam Bumi Cenderawasih. Selama perhelatan PON XX di Kota dan Kabupaten Jayapura, ada tiga destinasi wisata favorit yang sering dikunjungi oleh para atlet dari luar daerah.

Tiga destinasi wisata tersebut yakni Jembatan Youtefa dan Puncak Jayapura City di Kota Jayapura dan Bukit Tungku Wiri di Doyo Lama, Kabupaten Jayapura.

Sebagian besar atlet dari luar daerah yang bertanding di klaster Kota dan Kabupaten Jayapura tak melewatkan kesempatan untuk berswafoto di tiga destinasi wisata tersebut.

Bahkan di laman instagram mereka, masih terus memposting tentang keindahan alam Papua dengan latar tiga destinasi wisata tersebut.

“Saya selalu tahu bahwa surga itu ada di Papua,” ujar Kathriana Mella, perenang DKI Jakarta saat berpose di Bukit Tungku Wiri.

Pedayung Riau, Nopriadi, juga mengaku takjub dan memuji keindahan alam Kota Jayapura saat berfoto di Puncak Jayapura City dan Pantai Base G.

Masya Allah, begitu indahnya Allah menciptakan negeri Papua ini,” kata Nopriadi.

Loading...
;

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Yemima Lovelya Lauretha, atlet sepatu roda DKI Jakarta, usai Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) atau penyerahan medali di Jembatan Youtefa.

“Keren banget, UPP-nya dilakukan di sini (Jembatan Youtefa), benar-benar bagus banget view-nya,” kata Yemima.

Baca juga: PON XX Papua, Ini cerita mengagumkan di mata atlet dan ofisial

Apa yang dirasakan oleh tiga atlet itu merupakan contoh kecil betapa seluruh atlet yang datang ke Papua mengikuti ajang PON XX sangat terkesan dan takjub dengan keindahan alam Papua.

Bahkan hingga H+5 ini, para atlet dan ofisial dari sejumlah provinsi masih memposting keindahan alam Papua di laman instagram mereka.

Jembatan Youtefa merupakan jembatan yang membentang di atas Teluk Youtefa yang menghubungkan Hamadi-Holtekamp. Dari jembatan ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan lautan Samudera Pasifik, deburan ombak Pantai Holtekamp, dan perbukitan hijau yang membentang di sisi lainnya.

Puncak Jayapura City, kawasan area pemancar TVRI yang terletak di Polimak I ini juga menjadi destinasi wisata favorit, karena dari sini pengunjung akan melihat Kota Jayapura dari atas ketinggian dan lautan biru Samudera Pasifik.

Sementara Bukit Tungku Wiri yang berada di kawasan Doyo Baru, Kabupaten Jayapura juga tak kalah indah. Bukit ini didominasi oleh sabana dan menyuguhkan pemandangan Danau Sentani yang elok. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top