HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Ini alasan Diknas Sultra tetap laksanakan UNBK SMK

Ilustrasi UNBK- Jubi/Abeth You
Ilustrasi UNBK- Jubi/Abeth You

UNBK siswa SMK dan sederajat itu tetap dalam pengawasan para kepala sekolah, guru, dan petugas di tempat penyelenggaraan ujian tersebut.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Kendari, Jubi – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara menyatakan Ujian Nasional Berbasis Komputer selama empat hari ke depan sejak hari ini hingga 19 Maret 2020 siswa SMK dan sederajat tetap dilaksanakan. Namun kebijakan itu dilakukan dengan catatan para murid mengurangi aktivitas di luar jam sekolah.

“Hari ini Senin (16/3/2020), bagi SMK sederajat khususnya kelas 12 tetap mengikuti UNBK, dengan catatan setelah mereka selesai ujian wajib langsung kembali ke rumah masing-masing guna menghindari penyebaran Covid-19,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio.

Asrun mengatakan pelaksanaan UNBK bagi siswa SMK dan sederajat itu tetap dalam pengawasan para kepala sekolah, guru, dan petugas di tempat penyelenggaraan ujian tersebut.

“Yang pasti bahwa para kepala sekolah dan guru diwajibkan mengawasi seluruh siswanya yang mengikuti ujian, hingga memastikan bahwa siswa itu setelah ujian langsung kembali ke rumahnya masing-masing,” ujar Asrun menambahkan.

Menurut dia seluruh SMK di Sultra 100 persen sudah dapat melaksanakan UNBK, sedangkan SMA dan Madrasah Aliyah melaksanakan pada 30 Maret hingga 2 April 2020. Data Dinas Dikbud Sultra, jumlah peserta UN SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK pada 2019/2020, untuk tingkat SMA/MA 407 sekolah dengan 33.287 siswa, SMK 153 sekolah dengan 9.684 siswa, dan SMP 963 sekolah dengan 50.132 siswa.

Loading...
;

โ€œMata pelajaran yang merupakan ujian hari pertama bagi siswa SMK dan sederajat adalah Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, dan hari ke emapat bidang studi kejuruan,โ€kata Asrun menjelaskan. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa