Follow our news chanel

Ini alasan Jacksen Tiago tak datangkan pemain baru di Persipura

Papua, persipura, jacksen tiago
Skuad Persipura Jayapura saat menjalani latihan / MO Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago masih enggan mendatangkan pemain baru untuk menggantikan peran Sylvano Comvalius maupun Arthur Cunha da Rocha yang telah hengkang ke liga sepakbola Malta. Masalah finansial menjadi alasan Jacksen untuk tidak merekrut pemain baru menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Juru taktik asal Brasil itu mengakui beberapa pemain asing maupun lokal di sejumlah klub memutuskan hengkang karena persoalan finansial akibat pandemi Covid-19. Hal tersebut membuat Jacksen terkejut saat mendengar jendela transfer pemain akan dibuka kembali di saat pandemi belum mereda.

“Saya pikir pasti semua tim mau menambah pemain baru, tapi pemain-pemain yang kemarin pergi itu dengan alasan finansial. Tidak ada persoalan lain, kesepakatan kontrak baru atau apa, makanya saya tidak tahu kenapa bursa transfer dibuka,” ujar Jacksen, Sabtu (19/9/2020).

Baca juga : Soal target juara, Jacksen Tiago enggan berpatokan pada prediksi 

Jacksen Tiago santai saja walau jadwal Liga 1 2020 ‘mepet’ 

Jacksen Tiago tak keluhkan jadwal pertandingan Persipura

Loading...
;

Ia memahami kondisi finansial klub yang tidak mendapatkan pemasukan ketika kompetisi dihentikan sejak Maret lalu.

“Bagaimana kita mau berbicara kontrak pemain baru kalau ada masalah finansial. Kalau saya tidak membahas apapun, karena kondisinya susah. Kecuali kalau saya dikasih mandat oleh manajemen untuk mengontrak pemain baru,” kata Jacksen menambahkan.

Mata pemain legenda Persebaya Surabaya dan PSM Makassar itu tak memungkiri pentingnya mendatangkan pemain anyar menjelang lanjutan kompetisi. Terlebih skuad Mutiara Hitam juga tengah dirundung badai cedera. “Kalau dari aspek teknis saya rasa perlu sebenarnya. Tapi kita juga harus memahami kondisi tim kita,” katanya.

Sebelumnya, manajemen Persipura Jayapura melalui asisten manajer Arvydas Ridwan Madubun yang akrab disapa Bento, berupaya mendatangkan pemain pengganti Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha yang hengkang.

“Kita akan berkomunikasi dengan Coach Jacksen untuk membahas pemain pengganti mereka,” ujar Bento.

Pasca ditinggal oleh Comvalius dan Arthur, skuad Persipura kembali dihampiri kabar tak mengenakkan. Dua pemainnya yakni Dede Sulaiman dan Marinus Wanewar dipastikan absen sekitar enam bulan ke depan akibat cedera serius.

Praktis, Jacksen kini hanya punya sejumlah nama pemain muda untuk diandalkan pada lanjutan kompetisi nanti, selain masih ada nama beberapa pemain gaek seperti Boaz Solossa, Ian Louis Kabes, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae dan beberapa nama lainnya. (CR-4)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top