Follow our news chanel

Ini alasan pencopotan jabatan Kabag Ops Polres Halmahera Selatan

papua
Ilustrasi aparat kepolisian di Kota Jayapura Jubi/Roy Ratumakin.
Ini alasan pencopotan jabatan Kabag Ops Polres Halmahera Selatan 1 i Papua
Ilustrasi aparat kepolisian saat bersiaga di depan kantor KPUD Kota Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Terkait aksi demontrasi ratusan personel Polres Halmahera Selatan yang memprotes dana pengamanan Pemilu 17 April 2019.

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Ternate, Jubi – Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Suroto, mencopot Kabag Ops Polres Halmahera Selatan, Ajun Komisaris Roy B Simangunsong. Pencopotan jabatan itu terkait aksi demontrasi ratusan personel Polres Halmahera Selatan yang memprotes dana pengamanan Pemilu 17 April 2019.

“Kapolda telah mengeluarkan surat pencopotan terhadap Kabag Ops Polres Halsel dan akan ditarik ke Polda Malut,” kata Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKB Hendri Badar, Senin, (29/4/2019).

Baca juga : Legislator Papua minta Kapolres Nabire dicopot

Legislator : Polisi ingkar janji dalam kasus Sugapa

Hendri menjelaskan, jabatan Kabag Ops Polres Halsel tersebut diterbitkan sesuai surat telegram rahasia (STR) yang dikeluarkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut) Brigjen Suroto sesuai dengan STR Nomor: ST-946/1V/KEP/2019/ROSDM tertanggal 29 April 2019.

Loading...
;

“Dalam surat itu jabatan Kabag Ops Polres Halsel, AKP Roy Berman Simangunsong akan diisi oleh AKP Stevanus Robin Pattuju dengan jabatan lama Danki Dalmas Ditsamabta Polda Malut menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Halsel,” kata Hendri menjelaskan.

Menurut Hendri, Polda Malut juga menerjunkan tim investigasi yang dipimpin Wakapolda Malut dan Kabid Propam, terkait aksi protes ratusan personel Polres Halsel pada 29 April lalu. Selain itu Kapolda juga telah ke Halsel untuk mengecek situasi dan kondisi Halsel saat ini telah berangsur normal.

“Untuk  melihat secara dekat aktivitas pelayanan masyarakat dan pengamanan penghitungan suara Pemilu 2019 di Halsel dan menjamin seluruh tahapan pemilu 2019 tetap berjalan aman,” kata Hendri menjelaskan.

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Halmahera Selatan, Kapolda Malut akan memberikan arahan langsung kepada seluruh anggota yang ada di Polres setempat.

Baca juga : Emus: kapolda harus buktikan keseriusannya tangani kasus Deiyai

Saksi sebut penembakan atas perintah Kapolsek Tigi

Sebelumnya, Tim Investigasi Polda Malut langsung memberikan arahan singkat kepada ratusan anggota Polres Halsel di halaman Mapolres. Wakapolda Lukas Akbar Abriari telah menginstruksikan seluruh anggotanya di Polres Halsel tidak lagi melakukan aksi demo, karena apa yang dilakukan telah viral seantero tanah air dan semua keluhan telah disampaikan untuk pengambilan keputusan di tingkat pimpinan. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top