Follow our news chanel

Previous
Next

Ini cara Afrika Selatan longgarkan pembatasan Covid-19

Papua, Covid-19,
Foto ilustrasi, menjaga jarak antarorang untuk menurunkan risiko penularan virus korona. - pixabay.com
Ini cara Afrika Selatan longgarkan pembatasan Covid-19 1 i Papua
Foto ilustrasi, menjaga jarak antarorang untuk menurunkan risiko penularan virus korona. – pixabay.com

Dalam pidato kenegaraan, Ramaphosa mengatakan langkah-langkah ketat diperlukan untuk meningkatkan kesiapan fasilitas kesehatan negara dan mencegah kematian tambahan. Negara ini pindah dari tingkat siaga 5 ke tingkat siaga 4 pada 1 Mei.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Johannesburg, Jubi – Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa melonggarkan pembatasan yang diberlakukan untuk mengekang penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19. Ramaphosa memberlakukan salah satu karantina wilayah paling ketat di dunia pada akhir Maret.

Sejak 1 Mei pemerintah mulai sedikit melonggarkan pembatasan ketika negara itu menggunakan sistem peringatan yang berlapis dimulai dari satu hingga lima tingkat. Lima tingkat merupakan pembatasan terbanyak.

Dalam pidato kenegaraan, Ramaphosa mengatakan langkah-langkah ketat diperlukan untuk meningkatkan kesiapan fasilitas kesehatan negara dan mencegah kematian tambahan. Negara ini pindah dari tingkat siaga 5 ke tingkat siaga 4 pada 1 Mei.

“Karena itu kami akan terus melonggarkan pembatasan dengan hati-hati,” kata Ramaphosa.

Tujuan kami adalah untuk terus meningkatkan kegiatan ekonomi sambil memberlakukan langkah-langkah untuk mengurangi penularan virus dan memberikan perawatan yang memadai bagi mereka yang terinfeksi dan membutuhkan perawatan.

Loading...
;

Negara dengan ekonomi paling maju di Afrika itu telah mencatat 219 kematian akibat virus corona, dengan 12.074 kasus yang dikonfirmasi.

“Kami akan segera memulai proses konsultasi dengan para pemangku kepentingan terkait  proposal bahwa pada akhir Mei, sebagian besar negara bagian ditempatkan pada tingkat siaga 3, tetapi negara-negara bagian dengan tingkat infeksi tertinggi tetap pada tingkat 4 ,” , kata Ramaphosa menjelaskan.

Ramaphosa mengatakan penting untuk mempertahankan pembatasan ketat di wilayah metropolitan, di mana terdapat infeksi terbesar. Kegiatan bisnis maupun perdagangan akan diizinkan beroperasi d negara bagian dengan tingkat siaga 2 maupun 1. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top