HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Ini cara paramedis di Wuhan hibur pasien virus corona

Wabah virus Corona misterius dari Tiongkok diklaim menyebabkan munculnya 17 kasus baru dan menyebar antar-manusia - CNN Indonesia/Istockphoto/wildpixel
Ilustrasi/CNN Indonesia/Istockphoto/wildpixel

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Beijing, Jubi  – Staf medis yang mengenakan baju pelindung, sarung tangan dan masker memimpin pasien virus corona di rumah sakit darurat di Wuhan untuk berjoget bersama. Hal ini dilakukan untuk menghibur para pasien sekaligus mendukung mereka agar tetap semangat.

“Kami berharap dapat menghadirkan suasana yang aktif dengan mengajak pasien untuk melakukan olahraga pernapasan dan sesekali berjoget,” kata kepala perawat Rumah Sakit Zhongnan Universitas Wuhan, Chen Xiaoyan.

Baca juga : Warga Arab termasuk pria Uighur siap bantu melawan virus corona

Kematian akibat corona di Hubei mencapai 1.064 kasus

Puluhan penumpang kapal pesiar Jepang terinfeksi virus corona

Pada Senin awal pekan lalu ratusan pasien dipimpin oleh staf medis ke lapangan rumah sakit untuk berolahraga dan berjoget bersama hingga menyanyikan lagu China bertema bunga merah. Langkah itu dilakukan dengan harapan dapat membantu pemulihan mereka.

Loading...
;

“Pasien mungkin diselimuti rasa tak nyaman dengan lingkungan asing setelah dibawa ke rumah sakit. Selain itu, banyak pasien yang tinggal bersama, sehingga mereka merasa gelisah dan menghabiskan waktu lama di tempat tidur,” kata Chen menjelaskan.

Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei China, mengubah bangunan menjadi rumah sakit darurat untuk menangani tingginya pasien yang tertular COVID-19, nama resmi virus corona. Hubei menjadi episentrum wabah tersebut dan terisolasi selama beberapa pekan. Epidemik COVID-19 menelan lebih dari 1.100 korban dan menginfeksi ke lebih dari 44.000 orang lainnya. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa