Follow our news chanel

Ini cara pecinta alam Hirosi tanamkan nilai jaga lingkungan

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura , Jubi – Ketua Club Pecinta Alam Hirosi Marchal Suebu mengatakan, pada usia organisasi itu yang ke 18, pihaknya tidak lagi melakukan aksi aksi yang bersifat seremonial dalam menjaga lingkungan. tetapi lebih kepada menanamkan benih benih yang bersifat membangun pemahaman, misalkan menghindar dari membuang sampah sembarangan.

“Kami sudah mulai meninggalkan aktivitas seremonial seperti menanam pohon, dan membersihkan sampah dan sejenisnya. di usia yang ke 18 tahun, Hirosi mulai berinovasi dengan menanam hal-hal baik di pikiran, termasuk kepada anak-anak kecil dengan membawa segala sesuatu yang bermanfaat,” katanya kepada wartawan, Jumat, (26/1/2019).

“Kami tidak lagi berbicara bagaimana mengangkut sampah. Tetapi bagaimana kami menanamkan hal baik kepada generasi muda untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat,” katanya.

Marchal Suebu mengatakan, selain mereka menanamkan fikiran yang baik mereka juga akan mebumingkan, 3 R (Reuse, Reduce, dan Recycle.). 3 R adalah tindakan mengunakan kembali, mengurangi mendaur ulang sampah.

Pihaknya juga berinovasi dengan gaya hidup baru yaitu membawa botol minuman sendiri, tempat makanan sendiri, mengurangi penggunaan tisu. Bagi yang merokok dan mengonsumsi pinang, pihaknya menyediakan botol khusus sebagai wadah. dengan begitu, secara tidak langsung sampah jadi berkurang.

Gaya hidup ramah lingkungan itu terus mereka sebar luaskan. Dimulai kepada teman dan kerabat sendiri.

Loading...
;

Aktivis Port Numbay Green Gamel mengatakan, dirinya mengapresiasi rancangan ini. "Saya harap agar konsep ini bisa meniadi role model bagi pengelolaan hutan lindung di Papua khususnya wilayah Tabi," katanya.
 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top