HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ini cara perempuan Jabodetabek peringati hari ibu

Ilustrasi perempuan Papua – Jubi/Dok

Para ibu tersebut melepas lelah dengan meneguk jamu tradisional seperti kunyit asam, beras kencur dan jahe

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Perempuan dari sejumlah komunitas olahraga sepeda se-Jabodetabek menggowes  bersama dalam rangka memperingati Hari Ibu, Minggu, (22/12/2019) pagi. Mereka menggowes bersama dari titik jalur sepeda Jalan Letjen M.T.Haryono Jakarta Timur, menuju kawasan Tebet, Jakarta Selatan kemudian berhenti sejenak di Monumen Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, lalu berputar ke titik awal melewati kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Mereka mengayuh sepedanya dengan ceria, mengenakan atasan kebaya semarak. Tak lupa mengenakan piranti keselamatan di jalan raya seperti helm sepeda dan sarung tangan,” kata Koordinator lapangan Perempuan Bersepeda, Novita Purbasari.

Baca juga : Banyak perempuan asal Sigi jadi buruh migran unprosedural

Menguak wajah kekerasan terhadap perempuan Papua

Fenina Nanlohi mundur sebagai pelatih tinju perempuan PON 2020

Loading...
;

Setelah mengarungi rute bersepeda, para ibu tersebut melepas lelah dengan meneguk jamu tradisional seperti kunyit asam, beras kencur dan jahe yang disiapkan para ibu penjual jamu bersepeda.

“Agar perempuan bersepeda bisa tetap aktif, bersepeda. Perempuan sehat, keluarga sehat, kualitas sumber daya manusianya lebih baik,” ujar Novita menambahkan.

Acara tersebut juga memberikan apresiasi bagi ibu-ibu yang bekerja menghidupi keluarganya dengan bersepeda. “Tujuan acaranya ‘charity’ untuk perempuan yang sudah puluhan tahun bekerja demi keluarga menggunakan sepeda seperti tukang jamu dan guru,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top