Follow our news chanel

Ini data terbaru pandemi Covid-19 di Kabupaten Jayapura

Grafik Covid 19 Kabupaten Jayapura, Jubi/Ist
Ini data terbaru pandemi Covid-19 di Kabupaten Jayapura 1 i Papua
Grafik Covid 19 Kabupaten Jayapura, Jubi/Ist

Sehari sebelumnya Kabupaten Jayapura telah bertambah satu pasien positif corona dengan kode Y usia 76 tahun. Pasien itu mengalami kontak erat dengan pasien postif lainnya yang beralamat di luar kampungnya.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kasus pasien postif corona di Kabupaten Jayapura bertambah satu orang, sedangkan yang sembuh bertambah satu orang. Bertambahnya satu pasien postif Covid-19 mejadikan jumlah keseluruhan orang yang postif Covid-19 di Kabupaten Jayapura menjadi 25, sedangkan tujuh orang dinyatakan sembuh.

“Yang postif ini adalah wanita dewasa dengan kode Y-67 beralamat di BTN Citra Buana  pasar Lama  Sentani yang melakukan kontak erat dengan Y-31 yang merupakan ayah kandung yang terlebih dulu dinyatakan postif,” ujar juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, Rabu (22/4/2020).

Baca juga : Cegah penyebaran Covid-19, Kabupaten Jayapura semprot disinfektan

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura meningkat

Kabupaten Jayapura siapkan kamar hotel buat perawat pasien covid-19 

Loading...
;

Saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Kabupaten Jayapura terus berupaya menghentikan penyebaran virus itu.  Selain melakukan pemetaan terhadap wilayah dan tempat-tempat penyebaran virus corona, tim Gugus Tugas juga melakukan penyemprotan disinfektan rutin di sejumlah rumah ibadah yang berada di Sentani Barat, termasuk melayani permintaan masyarakat.

Demikian juga dengan tim promkes yang melakukan promkes dibeberapa titik di wilayah Sentani serta tim survalence yang melakukan tes rapid kepada sejumlah pasien yang telah melakukan kontak erat dengan pasien postif dan akan di lanjutkan dengan tes PCR.

“Selain itu masker sebagai alat pelindung diri di tim gugus tugas akan selalu didistribusikan kepada masayarakat, maka kami tak henti-hentinya mengimbau senantiasa menjaga jaga jarak fisik dan hindari kerumunan, kalau tidak ada urusan penting tetap tinggal dirumah,” kata Khairul menegaskan.

Sehari sebelumnya Kabupaten Jayapura telah bertambah satu pasien positif corona dengan kode Y usia 76 tahun. Pasien itu mengalami kontak erat dengan pasien postif lainnya yang beralamat di luar kampungnya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top