HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Ini fakta baru kasus suap imigrasi Mataram

Ilustrasi, pixabay.com
Ilustrasi, pixabay.com

“Fakta baru ini akan kita sampaikan dulu ke pimpinan. Bagaimana kelanjutannya, belum bisa kita sampaikan,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Mataram, Jubi – Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meyampaikan fakta baru kasus suap Imigrasi Mataram dengan terdakwa Kurniadie dan Yusriansyah Fazrin. “Fakta baru yang kita dapat bahwa ada penerimaan lain dari kasus suap itu ย yaitu pungutan liar (pungl)i. Itu yang jadi catatan baru KPK,” kata Taufiq yang ditemui usai mengikuti sidang vonis Kurniadie dan Yusriansyah Fazrin di Pengadilan Negeri Tipikor Mataram, Senin, (23/12/2019).

Baca juga :Terdakwa suap Liliana dapat izin berobat Pengusaha ini dicekal terkait gratifikasi Bupati Malang

Singkawang bentuk Timsus antisipasi calo imigrasi

Taufiq menyatakan fakta baru yang terungkap dalam persidangannya akan disampaikan lebih dulu kepada pimpinan.

“Jadi fakta baru ini akan kita sampaikan dulu ke pimpinan. Bagaimana kelanjutannya, belum bisa kita sampaikan,” ujar Taufiq menambahkan.

Loading...
;

Menurut dia, semua fakta persidangan yang didapat akan disampaikan ke pimpinan KPK. Hal itu menjadi acuan langkah selanjutnya, apakah akan ada pengembangan atau pun akan ada upaya banding terhadap putusan hakim.

Sementara itu majelis hakim Pengadilan Negeri Tipikor Mataram, Isnurul Syamsul Arief, menjatuhkan pidana lima tahun penjara dan denda Rp300 juta subsider empat bulan kurungan kepada Kurniadie, mantan Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Mataram. Selain itu, majelis hakim turut menjatuhkan pidana tambahan membayar uang pengganti Rp824 juta subsider empat tahun penjara.

Sedangkan untuk Yusriansyah Fazrin, majelis hakim menjatuhkan pidana hukuman empat tahun penjara dan denda Rp200 juta subsider tiga bulan kurungan dan pidana tambahan uang pengganti sebesar Rp121,1 juta subsider dua tahun penjara. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa