Follow our news chanel

Ini harapan pengurus baru mahasiswa Pegubin untuk Pemkab

Badan Pengurus baru Ikatan Mahasiswa Pelajar Pegunungan Bintang (IMPETANG) kota studi Jayapura periode 2019-2020 - Jubi/Agus Pabika
Ini harapan pengurus baru mahasiswa Pegubin untuk Pemkab 1 i Papua
Badan Pengurus baru Ikatan Mahasiswa Pelajar Pegunungan Bintang (IMPETANG) kota studi Jayapura periode 2019-2020 – Jubi/Agus Pabika

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, JubiBadan Pengurus baru Ikatan Mahasiswa Pelajar Pegunungan Bintang (IMPETANG) kota studi Jayapura periode 2019-2020 meminta kepada Pemerintah Daerah Pegunungan Bintang untuk pro aktif mendukung program kerja pengurus guna membina karakter dan intelektualitas SDM mahasiswa dan pelajar Pegunungan Bintang.

Hal tersebut disampaikan Etmar Sasaka ketua umum terpilih Ikatan Mahasiswa Pelajar Pegunungan Bintang (IMPENTANG) kota studi Jayapura periode 2019-2020 kepada Jubi. Rabu, (31/7/2019).

“Peran pengurus untuk membangun organisasi menuju perubahan pola pikir mahasiswa sehingga dibutuhkan dukungan Pemerintah Daerah agar apa yang sudah di programkan dapat dikerjakan terutama menyiapkan SDM melalui pelatihan yang terarah,” katanya.

Ia menambahkan selama ini ada kendala komunikasi pada pemerintah daerah. Ia berharap momentum kepengurusan baru ini dapat membuka hubungan komunikasi yang baru antara pengurus dan pemerintah serta mahasiswa Pegunungan Bintang pada umumnya.

“Dengan komunikasi yang kembali dibangun ini diharapkan roda oraganisasi dapat aktif berjalan seperti dulu lagi dengan harapan Pemda mendukung jalannya program pengurus,” harapnya.

Perwakilan senior Frans Wasini menambahkan, dengan kepengurusan yang baru dapat membangun relasi komuniasi yang baik dengan pemerintah daerah agar kendala-kendala yang dihadapi mahasiswa selama ini dapat menjadi perhatian pemerintah.

Loading...
;

“Terutama pembinaan mahasiswa baru, fasilitas asrama, kebutuhan makan-minum di asrama, bantuan sosial dan biaya studi akhir yang selama ini belum berjalan baik,” katanya.

Mahasiswa dan pemerintah daerah diharapkan bergandeng tangan guna selamatkan sesama orang asli Papua baik melalui pendidikan, kesehatan dan ekonomi agar mahasiswa Pegunungan Bintang menjadi SDM yang handal guna membangun kabupatennya maupun tanah Papua. (*)

Editor:  Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top