Follow our news chanel

Previous
Next

Ini hasil monitor dan evaluasi pembangunan Puncak Jaya tahun 2019

Pekerjaan jalan di Kampung Doyo Baru yang sementara dikerjakan - Jubi/Engel Wally 
Ini hasil monitor dan  evaluasi pembangunan Puncak Jaya tahun 2019 1 i Papua
Ilustrasi pembangunan jalan Sentani-Depapre, Jubi/Dok

Jika ada kontraktor yang sudah pencairan 100 persen, namun pekerjaannya baru 40 persen, maka Bappeda akan menindak tegas

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi– Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten  Puncak Jaya telah melaksanakan Monitoring Evaluasi (Monev) guna mengawasi pembangunan pada tahun anggaran 2019. Monev dilakukan terhadap pembangunan yang dibiayai dari dana DAU, DAK dan Otonomi Khusus (Otsus).

“Kegiatan monev ini untuk memastikan seluruh kegiatan yang dikerjakan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik fisik maupun non fisik, yang tersebar di sejumlah distrik berjalan sesuai target,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Puncak Jaya, Philemon Tabuni, Kamis, (12/12/2019).

Baca juga : Bupati pastikan pembangunan kembali permukiman korban banjir

Bupati Awoitauw pertanyakan kelanjutan pembangunan jalan alternatif

Disorda Papua pastikan pembangunan venue PON selesai sesuai kontrak

Loading...
;

Menurut Philemon Monev di beberapa distrik di Puncak Jaya yang kebanyakan usai kontrak jadi sejak Maret hingga kini yakni tahap pertama hingga terakhir.

“Dari hasil monitoring di lapangan, hingga Desember (akhir tahun) ini ada pekerjaan yang baru 75 persen, 65 persen bahkan ada yang sudah selesai 100 persen,” ujar Tabuni menambahkan.

Ia memberikan penghargaan kepada yang sudah berhasil menyelesaikan, sedangkan pekerjaan yang baru 50 persen, akan didorong terus agar cepat selesai. Jika belum  selesai, maka Bappeda tidak dapat memberikan pencairan, terkecuali sudah memenuhi syarat.

Namun jika ada kontraktor yang sudah pencairan 100 persen, namun pekerjaannya baru 40 persen, maka Bappeda akan menindak tegas. “Dengan memberikan warning atau peringatan,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top