Follow our news chanel

Ini kata Jack Komboy soal tak dipanggilnya pemain Papua di Persebaya

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Mantan pemain Persipura Jayapura Jack Komboy menilai pernyataan Ketua Umum (Ketum) Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano (BTM) yang enggan memanggil pulang sejumlah pemain yang hengkang dan berlabuh di Persebaya Surabaya pada musim lalu, perlu dipertimbangkan kembali.

"Saya rasa pernyataan tersebut perlu dipertimbangkan kembali. Adik-adik kita yang pergi ini kan untuk menambah jam terbang mereka di dalam lapangan. Kalau mereka berkembang dan bermain bagus, itu bisa menjadi modal kita ke depan saat kita membutuhkan mereka," kata Komboy yang kini sebagai politikus di DPR Papua menjawab pertanyaan Jubi, Kamis (24/1/2019) malam di GOR Waringin, Kotaraja.

Kata Komboy, manajemen harus bisa menerima kepergian para pemain karena sepakbola Indonesia sekarang sudah menuju pada sepakbola profesional.

"Siapapun pemain bisa masuk dan keluar. Mereka keluar bukan berarti melupakan tim yang telah membesarkan namanya. Suatu saat ketika tim membutuhkan mereka, saya yakin mereka akan kembali pulang. Dan ketika mereka pulang, kita akan semakin solid karena ilmu yang mereka dapatkan di klub lain bisa ditularkan dalam tim kita," ujar Komboy yang juga mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Disinggung apakah pernyataan BTM tersebut merupakan blunder bagi tim Persipura karena saat ini tim sedang menjajaki beberapa pemain Papua yang akan dimasukkan dalam skuad persiapan Liga 1, 2019 mendatang, kata Komboy, bukan blunder tapi perlu dipertimbangkan kembali hal tersebut.

Nico Dimo yang juga mantan pemain Persipura pun angkat bicara soal itu. Menurut Nico, apa bedanya pemain yang hengkang ke Persebaya dengan hengkangnya Titus Bonai ke Borneo FC  pada 2014 lalu.

Loading...
;

"Tidak ada bedanya. Tibo dan pemain yang ke Persebaya sama-sama memiliki proses yang sama. Untuk itu saya berharap manajemen bisa lebih dewasa dalam mengambil sikap. Kalau mau panggil pemain Papua pulang saya rasa masih ada waktu. Tinggalkan ego masing-masing dan mari bangun kembali Persipura ke jalur juara seperti beberapa tahun lalu," katanya.

Sebelumnya, Ketum BTM mengatakan dirinya tidak akan pernah memanggil pulang para pemain yang hengkang dan berlabuh di Persebaya Surabaya.

"Saya tidak akan panggil mereka pulang. Kalau pelatih merekrut mereka, maka pelatih tersebut akan saya pecat," ujar BTM belum lama ini.

Menurut BTM, kepergian sejumlah pemain tersebut karena urusan perut (ekonomi) bukan karena mereka mencintai Persipura yang telah membesarkan nama mereka.

"Persipura itu adalah harkat dan martabat orang Papua. Itu perlu dipahami, saya sudah berkomitmen untuk tidak memanggil mereka pulang," katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top