HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Ini kondisi pasien dalam pengawasan dan positiv corona

Ilustrasi, virus Corona - Jubi/Tirto.ID
Ini kondisi pasien dalam pengawasan dan positiv corona 1 i Papua
Ilustrasi, virus Corona – Jubi/Tirto.ID

Pasien corona yang sedang dirawat di sejumlah rumah sakit di ibu kota Jakarta hingga Sabtu, (14/3/2020) kemarin  mencapai 152 orang, sebanyak 174 orang berstatus dalam pengawasan.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Palu, Jubi – Dua warga Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah  saat ini berstatus pasien dalam pengawasan virus Covid-19 dan sedang diisolasi. Dinas Kesehatan setempat menyebutkan kedua pasien dirujuk dan diisolasi di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Undata Palu.

Ini kondisi pasien dalam pengawasan dan positiv corona 2 i Papua

“Pasien masuk pada Sabtu (14/3/2020) malam,” kata Kepala Dinkes Provinsi Sulawesi Tengah, Reny Lamadjido, Minggu, (15/3/2020).

Reny tidak menjelaskan secara rinci kronologis dan identitas lengkap dua pasien dalam pengawasan itu. Ia hanya menyebut jika keduanya perempuan, masing-masing berusia 16 tahun berstatus pelajar dan satu ibu rumah tangga berumur 62 tahun yang tidak memiliki hubungan keluarga.

Kedua pasien itu berasal  dari Jakarta dan kembali berobat. “Saat tiba di Palu kondisinya masih baik. Tidak lama demam sehingga dirujuk ke RSUD Undata dan langsung diisolasi sesuai protokol Kementerian Kesehatan karena dicurigai,” kata Reny menjelaskan.

Baca juga :Satu pasien terduga Corona dirawat di Merauke, kepastian tunggu hasil uji laboratorium

Panwasrah harap PON XX tidak terganggu wabah Corona

Fasilitas pencegahan corona di pelabuhan ini tak memadai

 

Reny menyebut kondisi keduanya mulai membaik yang ditandai dengan penurunan suhu tubuh, namun terus dalam pengawasan dan pemeriksaan intensif oleh tim dokter RSUD Undata yang ditunjuk hingga beberapa hari ke depan.

Ia berharap keduanya negatif terjangkit virus Covid-19, selain itu minta masyarakat agar tidak perlu panik dan khawatir sebab sampai saat ini Sulteng masih negatif terpapar virus Covid-19.

Sementara itu pasien corona yang sedang dirawat di sejumlah rumah sakit di ibu kota Jakarta hingga Sabtu, (14/3/2020) kemarin  mencapai 152 orang, sebanyak 174 orang berstatus dalam pengawasan.

Catatan kantor berita Antara menyebutan bahwa orang yang berstatus dalam pemantauan sebelumnya mencapai 660 orang yang kemudian dinyatakan selesai masa pemantauan 486 orang.

Jumlah pasien dan warga dalam pengawasan masing masing Jakarta Selatan 215 orang, Jakarta Timur 137 orang, Jakarta Pusat 134 orang, Jakarta Utara 125 orang  dan Jakarta Barat 115 orang. Mereka diperiksa intensif di delapan rumah sakit rujukan yang ditentukan oleh pemerintah yakni RSPI Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Soebroto, RSUP Persahabatan, RS Polri Said Sukanto, RSAL Mintoharjo, RSUP Fatmawati, RSUD Cengkareng dan RSUD Pasar Minggu.

Sedangkan Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan layanan sambungan telepon darurat bagi masyarakat yang perlu info lebih lanjut terkait Covid-19 atau tindakan kesehatan cepat di nomor 112/119 atau posko Dinkes DKI Jakarta 081388376955 melalui telepon atau WA. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top