Ini langkah Kanwil Kemenag Papua terkait temuan teroris

Masjid Patimburak, masjid tertua di Fakfak - Jubi/Kemenag.go.id
Ini  langkah Kanwil Kemenag Papua terkait temuan teroris 1 i Papua
Masjid Patimburak, masjid tertua di Fakfak – Jubi/Kemenag.go.id

“Kami terus menjalin komunikasi dengan para pihak terkait isu teroris ataupun terduga teroris di Kabupaten Jayapura,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Papua, Amsal Yowei menyatakan terus menjalin komunikasi dengan para pemangku kepentingan di Sentani, Kabupaten Jayapura, setelah penangkapan terduga teroris beberapa waktu lalu. Komunikasi itu bukan hanya dilakukan dengan pihak berwajib tapi juga dengan para pemuka agama, tokoh masyarakat, adat dan pemuda setempat.

“Kami terus menjalin komunikasi dengan para pihak terkait isu teroris ataupun terduga teroris di Kabupaten Jayapura,” kata Yowei, Kamis, (20/12/2019).

Baca jugaPercepat pelayanan publik, Kemenag Papua bentuk PTSP

Percepat pelayanan publik, Kemenag Papua bentuk PTSP

Untuk mencegah agar tidak terjadi penyebaran paham radikal dan terorisme, Yowei mengaku telah menekankan penugasan para penyuluh agama dari Kanwil Kemenag tingkat kabupaten terus menjalankan peranya.

Loading...
;

“Memberikan pembinaan dan pelayanan kepada umatnya masing-masing. Laporan terakhir bahwa kondisi di Sentani dalam situasi yang kondusif, aman dan nyaman,” kata Yowei menambahkan.

Ia berharap jelang perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020, situasi yang aman dan damai di Kabupaten Jayapura dan Papua pada umumnya tetap terjaga. Ia minta  warga tidak cepat terprovokasi dengan isu yang bisa memecah belah kerukunan umat beragama.

Kantor wilayah Kementerian Agama Papua menjamin tetap berkoordinasi dengan pihak keamanan dan pemerintah setempat agar perayaan Natal dan tahun baru ini berjalan aman dan lancar. “Tentunya ini perlu dukungan dari para tokoh lintas agama,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top