Follow our news chanel

Previous
Next

Ini langkah Papua Barat mendorong konektivitas antar wilayah

Gubernur Dominggus Mandacan besama ketua Sinode GKI Tanah Papua dan unsur pimpinan daerah di Papua Barat saat melepas parade budaya meriahkan HUT PI ke 165 di Manokwari. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).
Ini langkah Papua Barat mendorong konektivitas antar wilayah 1 i Papua
Gubernur Dominggus Mandacan besama ketua Sinode GKI Tanah Papua dan unsur pimpinan daerah di Papua Barat saat melepas parade budaya meriahkan HUT PI ke 165 di Manokwari. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

“Biaya transportasi lebih murah, masyarakat bisa lebih maju,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua Barat terus mendorong percepatan pembangunan sarana dan prasarana transportasi untuk mewujudkan konektivitas antar wilayah. Langkah yang dilakukan dengan cara menggejot pembangunan  infrastruktur pembangunan jalan pelabuhan dan Bandara di seluruh wilayah setempat agar wilayah perkotaan hingga padalaman dan kepulauan semua terkoneksi atau terhubungkonektivitas .

‘’Kami sedang bekerja maksimal, berkoordinasi dengan pusat membangun konektivitas untuk menjangkau masyarakat yang ada di daerah-daerah sulit, terisolir, di daerah pesisir, pulau-pulau. Kami bersinergis membangun infrastruktur,’’ ujar Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan,  Rabu, (4/3/2020).

Baca juga : Pemkab Biak Gandengan Garuda Promisi Pariwisata

Kota Kupang Kelola Sampah Pengganti BBM

Mandacan mengharapkan dukungan pemerintah pusat agar pembangunan infrastruktur transportasi di provinsi itu bisa terealisasi seluruhnya. Ia tak ingin ada kesenjangan ekonomi yang berlebihan di setiap daerah. “Infrastruktur merupakan sarana sekaligus kebutuhan dasar untuk mendorong kesejahteraan masyarakat,” kata Mandacan menjelaskan.

Loading...
;

Menurut dia angka kemiskinan di provinsi Papua Barat masih cukup tinggi sekitar 20 persen. Sedangkan angka pengangguran sebesar 6,39 persen. Hal itu menjadi kewajiban pemerintah menekan angka kemiskinan dan pengangguran.

“Kalau transportasi sudah terhubung di semua wilayah ke depan pendidikan juga bisa maju, pertanian dan sektor lainnya. Biaya transportasi lebih murah, masyarakat bisa lebih maju,” kata Mandacan menjelaskan.

Sedangkan Papua Barat memiliki kekayaan sumber daya alam berupa potensi minyak dan gas, perikanan, pertanian, perkebunan dan kehutanan yang masih melimpah. Tercatat saat ini sudah banyak investor yang berinvestasi di provinsi itu, seperti LNG Tangguh, perusahaan nikel di Pulau Gaag Raja Ampat, pabrik semen di Manokwari, serta beberapa perusahaan migas di Sorong. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top