Follow our news chanel

Previous
Next

Ini langkah penanganan Covid 19 di distrik Waibhu

Kepala Distrik Waibhu (kemaja hitam) saat berdiskusi dengan Bupati Jayapura, Kapolres, dan Tokoh Adat. Jubi / Engel Wally
Ini langkah penanganan Covid 19 di distrik Waibhu 1 i Papua
Kepala Distrik Waibhu (kemaja hitam) saat berdiskusi dengan Bupati Jayapura, Kapolres, dan Tokoh Adat. Jubi / Engel Wally

“Diawali dengan sosialisasi ke masyarakat di seluruh kampung di bawah Distrik Waibhu, terkait pembatasan waktu beraktifitas, social distancing, penggunaan masker dan juga selalu cuci tangan,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Distrik Waibhu, Dominggus Kaway mengatakan penanganan Covid-19 di wilayah pemerintahannya selama sebulan ini berjalan dengan baik. Ia mengaku telah mengikuti seluruh imbauan dan intruksi yang ditetapkan Pemerintah Daerah.

“Diawali dengan sosialisasi ke masyarakat di seluruh kampung di bawah Distrik Waibhu, terkait pembatasan waktu beraktifitas, social distancing, penggunaan masker dan juga selalu cuci tangan,” ujar Kaway, Senin, ( 27/4/2020).

Terkait Alokasi Dana Kampung Rp 100 Juta, Kaway mengaku pengalokasian dana hingga penggunaannya telah dilakukan secara langsung ke masing-masing Kampung.  Ia menjelaskan, Rp 30 juta hingga Rp 40 juta dari ADK tersebut dimanfaatkan untuk pengadaan alat-alat kesehatan dan alat pelindung diri yang dibelanjakan langsung oleh DPMK, selebihnya di gunakan oleh masing-masing Kampung.

“Jadi ADK Rp 700 juta untuk masing-masing kampung Doyo Baru, Doyo Lama, Sosiri, Kwadeware, Dondai, Kanda, dan Yakonde yang sudah berjalan dengan baik,” kata Kaway menjelaskan.

Namun pernyataan Kepala Distrik itu dibantah oleh seorang warga masyarakat, Charles Yapo, yang mangatakan bantuan Pemerintah Daerah melalui ADK masih belum menyentuh kebutuhan masyarakat. Menurut dia, yang paling utama selama pandemi Covid-19 ini adalah mengikuti apa yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam proses pencegahan dan penularannya.

Loading...
;

“Selama kita sibuk dengan bahan sembako lalu tidak mengindahkan apa yang ditetapkan pemerintah terkait pembatasan waktu serta adanya social distancing maka penyebaran covid-19 akan semakin susah dibendung,” kata Charles. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top