Follow our news chanel

Previous
Next

Ini lokasi venue cabor beladiri PON 2020 di Papua

Gubernur Papua saat menandatangani MoU dengan Kepala Daerah cluster penyelenggara, KONI Pusat dan Forkopimda menjamin kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2020 di Papua – Jubi/Roy Ratumakin.
Ini lokasi venue cabor beladiri PON 2020 di Papua 1 i Papua
Gubernur Papua saat menandatangani MoU dengan Kepala Daerah cluster penyelenggara, KONI Pusat dan Forkopimda menjamin kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2020 di Papua – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sempat menjadi polemik tempat pelaksanaan atau venue bagi tiga cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di PON XX, 2020 yaitu cabor Wushu, Gulat, dan Kempo akhirnya ditentukan dalam rapat penetapan cabor oleh PB PON Papua dan KONI Pusat.

Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno mengatakan untuk venue di Kabupaten Mimika akan digelar sesuai rencana awal. Sedangkan di Merauke, cabor Wushu dan Gulat menggunakan GOR KONI.

“Dua cabor ini akan bersama-sama dengan cabor Bermotor dan sepak bola Putri. Serdangkan, untuk cabor Kempo yang sebelumnya diproyeksi di Merauke, akhirnya ditarik ke Jayapura dan akan menggunakan gedung STT Gidi satu venue dengan cabor Muangthai,” kata Suwarno, Kamis (12/12/2019) di Jayapura.

Dikatakan, untuk cabor Catur juga akan digelar di Merauke dengan menggunakan Swissbell Hotel dan cabor Catur menggunakan gedung Bela Viesta.

“Sebelumnya, kami inisiasi ke GOR Lantamal, tetapi baik Wushu, Gulat, dan Kempo, tiga-tiganya tidak memenuhi syarat untuk penggunaan GOR Lantamal karena luas dan lingkungan yang tidak memungkinkan dan tidak sesuai dengan tuntutan lapangan minimal,” ujarnya.

Disinggung soal venue yang masih menunggu Rancangan Impres (R-Inpres), Suwarno mengatakan, venue yang menunggu R-Inpres adalah venue Sepatu Roda, Dayung (dua venue) dan Panahan.

Loading...
;

“Kalau untuk venue Panahan sebenarnya banyak tempat yang bisa digunakan karena cabor tersebut hanya memerlukan lapangan yang datar, mengarah ke utara atau selatan, lebar dan panjangnya tidak susah untuk dicari tetapi masih dipending sambil menunggu keputusan,” katanya.

Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan, meski masih tersisa kurang lebih 312 hari menuju perhelatan PON XX, namun ia yakin berbagai persiapan akan berjalan sesuai target.

“Ini adalah event nasional, oleh karena itu saya berharap semua fasilitas PON sudah harus selesai Juli 2020, sehingga kita bisa tinggal tunggu penyelenggaraan. Kita sudah siap menyongsong tantangan penyelenggaraan, karena banyak hal yang harus disiapkan seperti akomodasi, transportasi, konsumsi, kesehatan dan lainnya,” kata Enembe. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top