Follow our news chanel

Ini penyebab pasien Covid-19 di Mimika meninggal

Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule - Jubi/Roy Ratumakin.
Ini penyebab pasien Covid-19 di Mimika meninggal 1 i Papua
Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule – Jubi/Roy Ratumakin

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Meninggalnya salah satu pasien positif virus corona atau covid-19 adalah seorang laki-laki, 54 tahun, menurut Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule, karena ada penyakit bawaan yang diderita oleh pasien tersebut.

“Informasi yang saya dapatkan dari Satgas Gugus Mimika bahwa yang bersangkutan mempunyai penyakit obesitas. Memang meninggalkan karena terpapar virus (corona), tetapi karena ada penyakit bawaan maka imun tubuhnya drop, tidak seperti pasien lainnya,” kata Silwanus kepada Jubi, melalui sambungan telepon selularnya, Sabtu (4/4/2020) .

Kata Silwanus, orang dengan penyakit bawaan seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes sangat rentan terpapar covid-19.

“Masyarakat dengan penyakit bawaan tersebut ada baiknya tetap berada di rumah, dan selalu mematuhi imbauan yang diberikan oleh pemerintah setempat. Karena kalau tidak diindahkan, maka risiko tertular akan semakin cepat,” ujarnya.

Disinggung apakah pasien tersebut rekam jejaknya pernah mengikuti salah satu kegiataan keagamaan di Lembang, Jawa Barat, Silwannus mengatakan memang ada rekam jejaknya seperti itu.

“Tapi ada baiknya coba kontak Gugus tugas di Mimika,” katanya.

Loading...
;

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Kabupaten Mimika, Reynold Ubra, kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya, mengatakan pihaknya belum bisa memberikan data detail soal perjalanan pasien yang meninggal tersebut karena saat ini masih mengurus jenazah pasien tersebut.

“Sebentar sore baru saya beri kabar ya, saat ini saya masih berada di rumah duka untuk mengurus jenazah dan juga proses penguburan sesuai dengan protokol pemakaman jenazah covid-19. Intinya bahwa pasien tersebut positif covid-19,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top